Ust Yusuf Suharto: Harus Ada Jihad di Medsos

0
275

SIDOARJO — Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Wonoayu Kabupaten Sidoarjo mengadakan Halaqoh Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), Jumat 15 Januari 2021. Acara menghadirkan Ust Yusuf Suharto, M.Pd.I., Tim Aswaja NU Center PWNU Jatim, di Aula Lantai II MWC NU Wonoayu.

Kegiatan yang di hadiri pengurus ranting se-kecamatan Wonoayu berserta Banom ini dimulai pukul 13.00 WIB. Acara di buka oleh KH Ali Subakir, Rais Syuriah MWC NU setempat.

Dalam sambutannya Kiai Subakir mengungkapkan banyak terima kasih kepada panitia telah mengadalan kegitan Halaqoh Aswaja ini. Ia berharap dengan adanya Halaqoh ini tumbuh rasa ke-NU-an baik lahir dan batin.

“Yang kemudian, selesai halaqoh ini, lebih semangat dalam meneruskan perjuangan KH Hasyim Asy’ari,” tutur Rais Syuriah yang pernah nyantri di Pesantren Denanyar Jombang.

Kiai Subakir

Sanada dengan Rais Syuriah, Ketua MWCNU Wonoayu KH Arif Jakfar berharap dengan adanya kegiatan ini, pemahaman aswaja semakin bertambah dan semakin yakin atas ajaran aswaja KH Hasyim Asy’ari

Sebelum memberi materi, Ust Yusuf Suharto memberikan buku “Khazanah Aswaja” kepada Rais Syuriah dan Tanfidziah MWC NU Wonoayu Kabupaten Sidoarjo

Ust Yusuf Suharto dalam kesempatan ini bergembira kepada kiprah ustadz-ustadz muda di Sidoarjo termasuk di Wonoayu. Ust Yusuf Suharto menceritakan pengalamannya berdebat dengan tokoh-tokoh Syia’ah, Ahmadiyah, HTI, Wahabi yang begitu semangat dalam menyebarkan ajarannya.

Tidak kalah pentingnya, Ust Yusuf Suharto berpesan harus ada yang jihad di media sosial. Karena kelompok di luar NU begitu masif menyebar ajarannya di medsos.

Dalam acara ini turut juga dihadiri KH Aris Karomi selaku PC Aswaja NU Center Kabupaten Sidoarjo. (B Ardiansyah)

Leave a reply