Peringati Harlah NU Bersama Isra’ Mi’raj

0
438
Bagikan Sekarang

Probolinggo – Menempati gedung Rumah Sakit NU di Jalan Mastrip Kedopok, PCNU Kota Probolinggo peringati hari lahir (harlah) ke- 94 jam’iyah diniyah ijtima’iyah ini. Kegiatan berlangsung meriah dengan hadirnya puluhan ribu jamaah dan warga sekitar yang memadati lokasi. Ahad (30/4).

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kota Probolinggo, KH.Muhammad berharap momentum ini menjadi sarana kemajuan dan kemandirian NU. ” Momentum ini menjadi projek kemajuan dan kemandirian organisasi guna penguatan ekonomi umat,” katanya.

Hadir pada acara ini di antaranya KH Azis Fadhol (Rais), KH.Muhammad, KH. Halim (Wakil Ketua PCNU), serta segenap pengurus harian, badan otonom serta lembaga PCNU setempat. Para pejabat pemerintah juga berbaur pada kegiatan ini, termasuk utusan dari partai politikseperti H Hasan Aminuddin (anggota Komisi VIII DPRI), KH.Yasid Bustomi, KH.Nizar Irsyad (Ketua MUI), Hendy Yustian (Dandim 0820), perwakilan Polresta dan lainnya,

Kegiatan diisi pengajian agama oleh KH.Yasid Bustomi dari Pasuruan. Dalam ceramah agamanya, ia memuji keberagaman nahdliyin yang kuat menjaga kerukunan, hingga tak dapat diadu domba pihak lain. “NU yang selalu menjaga akidah tanpa kekerasan telah membuat takjub dunia luar,” ungkapnya.

Puncak acara ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin KH .Aziz Fadhol.

Hadirin tidak segera beranjak lantaran panitia menyediakan makan bersama. (Anam Junaidi/s@if)

Leave a reply