Habib Luthfi: Corak Islam Indonesia Contoh Perdamaian Dunia

Habib Luthfi: Corak Islam Indonesia Contoh Perdamaian Dunia

JAKARTA — Tokoh kaum sufi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan, Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia menjadi contoh bagi perdamaian dunia. Corak keberislaman masyarakat Muslim Indonesia mengedepankan prinsip-prinsip moderatisme dan inklusivisme. “Masyarakat Muslim Indonesia mampu memberikan kontribusi bagi peradaban global. Corak keberagamaan Muslim Indonesia yang moderat (tawasuth) mampu memberikan sumbangsih perdamaian bagi

JAKARTA — Tokoh kaum sufi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan, Indonesia sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia menjadi contoh bagi perdamaian dunia. Corak keberislaman masyarakat Muslim Indonesia mengedepankan prinsip-prinsip moderatisme dan inklusivisme.

“Masyarakat Muslim Indonesia mampu memberikan kontribusi bagi peradaban global. Corak keberagamaan Muslim Indonesia yang moderat (tawasuth) mampu memberikan sumbangsih perdamaian bagi peradaban dunia,” tutur Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), yang belum lama ini menghadiri Dzikir Bersama di Istana Jakarta.

Habib Muhammad Luthfi berharap, agar Indonesia bisa jadi matahari yang menyinari dunia, khususnya dalam hal kemakmuran Islam dan perdamaian.

“Semoga Indonesia menjadi matahari untuk umat sedunia dalam percontohan perdamaian yang bisa membawa dan melahirkan generasi sepanjang masa yang tidak terputus,” tuturnya.

Menurut ketua perkumpulan tokoh sufi dunia tersebut, amanat besar sebagai Muslim Indonesia adalah menjaga perdamaian di Indonesia. Bangsa Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi dunia, yakni kontribusi kebudayaan, toleransi, saling tolong menolong hingga kontribusi pemikiran bagi perkembangan intelektual dunia Islam.

“Amanat yang besar khususnya dalam dunia ini, khususnya untuk Indonesia tercinta. Semoga Indonesia menjadi matahari untuk umat sedunia dalam percontohan perdamaian yang bisa membawa satu negara yang melahirkan, menelorkan kepada generasi yang rahmatan lil ‘Alamin sepanjang masa yang tidak pernah putus,” kata Habib Luthfi. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9