Gelar Duta ISNU, Perjelas Kunci Sukses Generasi Milenial

    Seseorang yang memilik kualifikasi sosial politik yang adeal juga akan tereduksi ego pribadi dan ego kelompok dan mengedepankan kepentingan umum

    SURABAYA — Peserta Duta ISNU Jawa Timur dibekali 5 kualifikasi penting yang menjadi kunci sukses di era millenial.

    Bekal tersebut disampaikan Prof. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D., Ketua PW ISNU Jawa Timur saat karantina pemilihan Duta ISNU Jawa Timur 2019 di Singgasana Hotel, Surabaya, pada 9—10 November 2019.

    Pertama ialah Kualifikasi Akademik, anggota ISNU harus memiliki kulifikasi akademik yang baik.
    “Kualifikasi Akademik yang baik tidak harus dengan IPK 4.0, IPK cumlaude baik, IPK 3 juga baik. Tapi lek IP 2 yo kebangeten” canda Mas’ud Said kepada peserta ISNU.

    Kedua adalah kualifikasi ideologis, anggota ISNU harus memiliki kualifikasi ideologis yang jelas. Sudah khatam pemahaman hubungan Keislaman dan Keindonesiaan.
    Tidak lagi mempertentangkan antara agama dan negara.

    Ketiga adalah kualifikasi profesioanal. Kualifikasi profesional adalah kemampuan dalam mengerjakan tuga-tugas yang berhubungan dengan profesinya. Kader-kader ISNU harus selesai kualifikasi profesionalnya.

    Keempat adalah kualifikasi sosial politik. Seseorang yang memiliki kualifikasi sosial politik yang jelas akan mampu menempatkan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

    “Seseorang yang memilik kualifikasi sosial politik yang adeal juga akan tereduksi ego pribadi dan ego kelompok dan mengedepankan kepentingan umum,” tuturnya.

    Kelima adalah kualifikasi karakter. Kualifikasi katakter menunjukkan tiap individu harus memiki sikap, hobi dan kemampuan yang distictif. Karakter ini lah yang mengantarkan seniman, olahragawan seluruh dunia sukses dalam kariernya. (Imam Kusnin Ahmad)

    admin
    ADMINISTRATOR
    PROFILE

    Posts Carousel

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked with *

    Latest Posts

    Top Authors

    Most Commented

    Featured Videos

    Arsip

    RADIO9