Di NU Jatim, Tim Kirab Diingatkan Tugas Generasi Muda

0
295
Bagikan Sekarang

Surabaya – Usai melaksanakan seragkaian kunjungan di kota pahlawan, rombongan Tim Kirab Resolusi Jihad tiba di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9. Sejumlah pengurus harian menerima kunjungan tim.

Dalam pandangan Bapak Ali Mas’ud Kholqillah, kirab resolusi jihad merupakan perjalanan spiritual dan fisik yang dimaknai dalam konteks kekinian. “Ini menjadi pelajaran kepada santri untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan di setiap zaman,” kata Wakil Ketua PWNU Jatim ini, Sabtu (15/10) pagi. Kini generasi muda yang harus menyiapkan diri menghadapi tantangan zamannya yang berbeda dengan jaman dulu, lanjut guru besar UIN Sunan Ampel tersebut.

Pada kesempatan berbeda, Akhmad Muzakki mengingatkan bahwa diakuinya hari santri dalam kalender nasional menjadi pertanda perhatian negara. “Ini merupakan pengakuan terhadap eksistensi perjuangan kaum santri atas berdirinya negara ini,” kata Sekretaris PWNU Jatim ini.

Seperti diwartakan sebelumnya, Tim Resolusi Jihad berada di Surabaya sejak Jumat (14/10) malam. Rombongan yang diangkut 5 bus dengan jumlah peserta sekitar 80 orang tersebut sebelumnya berada di Bangkalan.
Selama di Surabaya, malam itu rombongan berziarah ke makam Sunan Ampel. Dan pada Sabtu pagi, diterima di Kantor HBNO, jalan Bubutan VI/2.
Kunjungan ke PWNU Jatim sebagai tempat tujuan tim untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Mojokerto dan Jombang. (red/Saiful)

Leave a reply