Gus Ali: Keutamaan Dzikir, Jauhkan Maksiat

Gus Ali: Keutamaan Dzikir, Jauhkan Maksiat

SURABAYA — Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) mengungkapkan, bentuk kesopanan manusia terhadap Allah SWT bisa dilakukan dengan beberapa hal, di antaranya berdzikir. Selain berdzikir, ia juga menerangkan bahwa kesopanan terhadap Allah bisa dilakukan dengan mengheningkan batin dan melepaskan diri dari sifat lalai. Kelalaian ini bisa dilakukan dengan menghadirkan

SURABAYA — Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) mengungkapkan, bentuk kesopanan manusia terhadap Allah SWT bisa dilakukan dengan beberapa hal, di antaranya berdzikir.

Selain berdzikir, ia juga menerangkan bahwa kesopanan terhadap Allah bisa dilakukan dengan mengheningkan batin dan melepaskan diri dari sifat lalai. Kelalaian ini bisa dilakukan dengan menghadirkan hati bersama Allah.

“Kesopanan tertinggi terhadap Allah adalah berdzikir, mengheningkan batin , dan melepaskan diri dari kelalaian dengan jalan menghadirkan hati bersama Allah,” tutur Gus Ali.

Dalam penjelasan lain, Gus Ali menekankan bahwa segala yang ada di sisi Allah tidak akan didapat dengan maksiat kepada-Nya.

“Ketahuilah kemurahan Allah mendahului semua permintaan kita, dan Rahmat-Nya meliputi semua situasi yang kita ketahui dan yang tidak kita ketahui,” kata Gus Ali, yang Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/pwny4542/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9