Siap Berdaya Saing Global, IPPNU Gelar Rakernas di Jombang

    Seminar-seminar tematik ini mencakup isu kepemudaan, kebangsaan, ekonomi, dan literasi digital. Pembicara yang diundang pun berasal dari beragam latar belakang baik dari keperintahan maupun swasta.

    JOMBANG — Kepengurusan Pimpinan Pusat (PP) IPPNU yang diketuai Nurul Hidayatul Ummah telah mengemban tugas selama satu tahun. Untuk meningkatkan kinerja kepengurusan dan solidaritas kepengurusan IPPNU di tingkat nasional, PP IPPNU akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama tiga hari pada 23-25 Januari 2020, di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Jombang, Jawa Timur.

    Tidak hanya mengevaluasi kinerja kepengurusan tingkat pusat dan wilayah, Rakernas ini akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan bertema Santri Digital Fest.

    Santri Digital Fest akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Wakil Presiden RI dijadwalkan hadir untuk menyampaikan pidato kuncinya tentang ekonomi berbasis pesantren pada 23 Januari 2020.

    Tidak hanya itu, Rakernas PP IPPNU tahun kepengurusan ini juga akan diperkaya dengan beberapa seminar tematik yang terbuka untuk umum.

    Seminar-seminar tematik ini mencakup isu kepemudaan, kebangsaan, ekonomi, dan literasi digital. Pembicara yang diundang pun berasal dari beragam latar belakang baik dari keperintahan maupun swasta.

    Dari sektor kepemerintahan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, dan Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi. Selain itu, Syaifullah Tamliha dari Komisi I DPR RI juga diagendakan memberikan seminar pada acara ini.

    Dari sektor swasta, beberapa pembicara dijadwalkan akan mengisi seminar diantaranya Ryan Rahardjo (Public Policy and Government Affairs manager Google), Garri Juanda (Head of Tokopedia Salam), Andi Widjajanto (Pengamat Pertahanan), Noudhy Valdryno (Facebook Indonesia), dan Gani Kartiwa Adiwisastra.

    Di samping seminar-seminar tersebut, panitia juga menyediakan stand bagi santri atau pengurus IPPNU yang mempunyai produk untuk memasarkan produknya dalam gelar Karya Santri Nusantara.

    Pesantren yang tergabung dalam program One Pesantren One Product (OPOP) juga akan memeriahkan Gelar karya ini. Selain itu, kegiatan ini juga akan dipantau langsung oleh Sekretaris Umum OPOP, M. Ghofirin.

    Dengan diadakannya Rakernas dan serangkaian kegiatan Santri Digital Fest ini diharapkan mampu mendorong agar Kader IPPNU dan santri se-Nusantara mampu menyiapkan dan membekali diri dalam bersaing di dunia global. (Red)

    admin
    ADMINISTRATOR
    PROFILE

    Posts Carousel

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked with *

    Latest Posts

    Top Authors

    Most Commented

    Featured Videos

    Arsip

    RADIO9