SCNC: Karnaval Budaya Santri Pertama di Indonesia

SCNC: Karnaval Budaya Santri Pertama di Indonesia

“Nantinya acara ini akan diakhiri dengan liwetan akbar yang akan diikuti 10 ribu santri dari seluruh penjuru wilayah Jawa Timur,

Surabaya — Santri Culture Night Carnival (SCNC) 2019, merupakan wujud festival budaya santri. PWNU Jawa Timur akan menggelar karnaval bidaya santri pertama di Indonesia sebagai rangkaian puncak Hari Santri 2019, pada Minggu 27 Oktober 2019, pukul 18.30 WIB depan kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH. Abdus Salam Sokhib mengatakan, kegiatan ini menampilkan beberapa seni budaya dari berbagai wilayah Jawa Timur, yang merepresentasikan nilai-nilai nasionalisme, religi dan multi kulturalisme.

KH Abdus Salam menyatakan, akan ada pertunjukan barongsai dari Masjid Cheng Ho sebagai nilai-nilai multi kulturalisme yang diusung para santri.

Drum band AAL Surabaya. Biasanya kan melantunkan lagu nasionalisme, nanti kami minta melantunkan lagu khas NU, Syubbanul Wathon,” kata Abdus Salam yang juga Ketua Panitia Hari Santri.

Tak ketinggalan, lanjut dia, juga ada kreasi santri dari penjuru wilayah Jawa Timur. Misalnya, tarian Gandrung Santri dari Banyuwangi, Reog Santri Ponorogo. Sedangkan musik Ul Daul khas Sumenep yang biasanya menyanyikan lagu religi dan Madura akan menyanyikan lagu Sajojo dari Papua.

“Nantinya acara ini akan diakhiri dengan liwetan akbar yang akan diikuti 10 ribu santri dari seluruh penjuru wilayah Jawa Timur,” katanya.

Abdus Salam menambahkan, acara peringatan Hari Santri ini dijadwalkan dihadiri Wakil Presiden Kiai Ma`ruf Amin, beberapa Menteri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Forkopimda.

“Persiapan sudah 90 persen, mohon doanya semoga rangkaian acara mala mini berjalan lancer dan sukses,” pungkasnya.

*
(Media Center PWNU Jatim)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9