Hasil Kesepakatan Silatnas Aswaja NU Center

0
577
Bagikan Sekarang

Tangerang — Aswaja NU Center PBNU menggelar Silaturahmi Nasiona (Silatnas) di Pesantren Assiddiqiyah II, Batuceper, Tangerang, Kamis (12/03/2020). Silatnas yang dihadiri perwakilan Aswaja NU Center se-Indonesia ini menyepakati beberapa poin utama.

“Seluruh Pengurus Aswaja NU Center sepakat untuk membakukan nama Aswaja NU Center, menjadi Aswaja NU Center PBNU, Aswaja NU Center PWNU, Aswaja NU Center PCNU, dan seterusnya sesuai tingkatannya,” demikian dikatakan MZ Muhaimin, salah satu peserta Silatnas yang juga Sekretaris Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur kepada NU Online.

Selain pembakuan nama lembaga, Silatnas yang juga dihadiri Pengasuh as Sidfiqiyah II Batuceper KH Ulil Abshar al Hafizh ini juga menyepakati hal-hal berikut.

Pertama, menyepakati bahwa bentuk Aswaja NU Center yang diusulkan ke Munas dan Muktamar NU adalah menjadi lembaga resmi di PBNU.

Kedua, menyepakati untuk mengawal pelembagaan Aswaja NU Center melalui Munas dan Muktamar NU, dan langkah-langkah keorganisasian lainnya, untuk mensukseskan tujuan tersebut.

Ketiga, menyepakati evaluasi hasil Munas terkait pelembagaan Aswaja NU Center pada Silatnas yang diadakan pada 3-5 Juli 2020 di Jawa Timur.

Beberapa hasil Silatnas tersebut dituangkan dalam berita acara untuk diajukan kepada Komisi Organisasi Munas dan Muktamar serta pihak terkait lainnya.

“Pada kesempatan itu, Aswaja NU Center PWNU Jatim mensosialisasikan diadakannya Silaturahmi dan Daurah Nasional di Pesantren Nurul Qodim, Probolinggo pada 3-5 Juli 2020,” jelas Ketua Panitia Silaturahmi dan Daurah Nasional Aswaja di Jatim Faris Khoirul Anam.

“Silatnas di Jatim tersebut fokus pada penguatan kelembagaan Aswaja NU Center dan keilmuan keaswajaan”, imbuh Wakil Ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur ini.

Sumber: MZ Muhaimin , Sekretaris Aswaja NU Center PWNU Jatim NU Online

Leave a reply