Ansor dan Lazisnu Gandeng Polres Selenggarakan Khitan Massal

0
395
Bagikan Sekarang

Jombang — Sebanyak 102 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Polres Jombang. Kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut hasil kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu), dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) setempat.

Sebelum dikhitan, perserta terlebih dulu diarak menggunakan becak dari Masjid Agung Baitul Mukminin Alun-alun menuju Mapolres Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim.

“Dari data yang masuk, seharusnya ada 104 anak yang ikut dalam acara khitan massal, namun yang hadir hanya 102 peserta,” kata Ketua Lazisnu Jombang, Didin Ahmad Sholahudin, Sabtu, (17/12/).


Sementara itu Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto menyatakan, pihaknya menyambut baik khitanan massal tersebut. “Agenda khitanan massal ini dalam rangka memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dengan lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama,” ujarnya.


Agung menambahkan, kegiatan juga sebagai bentuk kepedulian dari GP Ansor, Lazisnu bekerjasama dengan Polres dan Forum Pimpinan Kepala Daerah untuk menunjukkan bakti kepada masyarakat yang membutuhkan. Rencananya, kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahun. (MM/saiful)

Leave a reply