Ansor Bangkalan: Sampaikan Aspirasi dengan Menjaga NKRI

0
468
Bagikan Sekarang

Bangkalan – Rencana aksi super damai di Jakarta yang digagas sebagian umat Islam mendapat tanggapan beragam. Yang pasti, suasana negeri yang kondusif harus menjadi prioritas.

Hal ini sebagaimana diharapkan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bangkalan H Hasani Zubair Muntashor, Senin (28/11).
“Mudah-mudahan penyampaian aspirasi oleh masyarakat berjalan kondusif,” katanya. Hal tersebut dengan dibuktikan menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika demi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), lanjut tokoh muda muda yang akrab disapa Ra Hasani tersebut.

Ditanya apakah GP Ansor Bangkalan akan bergabung menuju Jakarta? Ra Hasani menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan PP GP Ansor.

“Hingga saat ini, kami diinstruksikan tidak ikut aksi 2 Desember. Kami, GP Ansor menjaga kondusifitas di tingkat lokal, Jatim, hingga nasional,” jelasnya.
Jika aksi 2 Desember juga terjadi di Bangkalan, Ra Hasani berharap berjalan damai dengan penyampaian aspirasi yang membangun. (Trib/saiful)

Leave a reply