3 Kandidat Siap Meriahkan Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim

3 Kandidat Siap Meriahkan Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim

SURABAYA — Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yang rencananya digelar 28 Juli 2019 mendatang, terdapat tiga nama kandidat. Mereka Siap menjadi Ketua organisasi pemuda bernaung di bawah Nahdlatul Ulama di Jawa Timur. Tiga nama tersebut, Mohammad Abid Umar Faruq (Gus Abid), kini Plt Ketua PW GP Ansor Jatim dan Safiq Sauqi (Gus Safiq),

SURABAYA — Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yang rencananya digelar 28 Juli 2019 mendatang, terdapat tiga nama kandidat. Mereka Siap menjadi Ketua organisasi pemuda bernaung di bawah Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

Tiga nama tersebut, Mohammad Abid Umar Faruq (Gus Abid), kini Plt Ketua PW GP Ansor Jatim dan Safiq Sauqi (Gus Safiq), Ketua GP Ansor Tuban, serta Hasani Zuber (Ra Hasani) dari Bangkalan.

Gus Abid tak lain Cucu KH Zainuddin Jazuli Ploso dan Gus Safiq merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama KH Wahab Chasbullah. Sedang Ra Hasani adalah Cicit ulama Bangkalan, Syaikhona Kholil.

Sementara itu, Syafiq Sauqi, menjadi pendaftar terakhir pada proses pendaftaran Calon Ketua PW GP Ansor Jatim. Mengenakan kemeja putih dengan jaket Banser, Gus Syafiq mendaftar pada Rabu 24 Juli 2019) malam.

Malam itu, Gus Syafiq dikawal sejumlah pendukungnya. Mulai dari sejumlah Ketua Pimpinan Cabang (PC) hingga beberapa Barisan Ansor Serbaguna.

Kedatangan rombongan Gus Syafiq disambut langsung oleh Ketua careteker Ansor Jatim, Abdul Hakam Aqso dan jajaran panita Konferensi Wilayah (Konferwil). Termasuk juga beberapa pengurus Ansor Jatim yang lain.

Pada kedatangannya tersebut, Gus Syafiq membawa berkas dukungan dari 23 Pimpinan Cabang (PC) atau pengurus tingkat kabupaten/kota dan 263 Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau pengurus tingkat kecamatan. Serta beberapa berkas syarat pendukung lainnya.

Semua berkas dijilid menjadi satu hingga menyerupai sebuah buku besar.

”Kami baru mendaftar malam ini karena menunggu beberapa teman dari daerah yang ingin ikut mengantar. Serta, kami juga melengkapi beberapa berkas,” kata Gus Syafiq ketika dikonfirmasi di sela pendaftaran tersebut.

Sedang Hasani pun memberikan tanggapan atas dukungan dari cabang. “Terima kasih kalau ada sahabat Ansor yang menilai saya layak jadi Ketua GP Ansor Jatim, tapi lihat nantilah,” kata Ra Hasani.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, Ra Khoiron Zaini sangat antusias dengan munculnya nama Hasani Zuber sebagai kandidat.

Dia menilai putra Mustasyar PBNU KH Zubair Muntasor itu punya kapasitas untuk memimpin GP Ansor Jawa Timur.

“Artinya Ansor tidak kekurangan kader terbaik, saya sangat mendukung. Lebih banyak kandidat, semakin baik untuk Konferwil nanti,” kata dia.

Puncak acara sebuah konferensi, kata Khoiron, adalah pemilihan ketua baru. Maka dia mendukung Hasani maju agar tak ada calon tunggal.

“Tak baguslah kalau ketua terpilih secara aklamasi, proses pemilihan harus demokratis,” ujar dia. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9