Nyai Uci Gembleng Muslimat di Haul ke-567 Sunan Ampel

0
1197
Bagikan Sekarang

hj-ucik-nurul-hidayati-mpdiSURABAYA – Penceramah kondang Nyai Hj Uci Nurul Hidayati akan tampil pada serangkaian Haul ke-567 Kanjeng Sunan Ampel alias Raden Sayid Ahmad Rahmatullah bin Ibrahim Asmoroqandi, di Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya. Penceramah asal Bangil yang kerap tampil di TV9 ini, diagendakan menggembleng ibu-ibu Muslimat pada Jumat (27/5/2016) pk 19.00 WIB, tepatnya di Maqbarah Sunan Ampel dalam serangkaian pengajian khusus Muslimat.

Dalam konteks dakwah, Nyai Hj Uci dikenal akrab di kalangan bawah karena joke-jokenya, yang menghiasi setiap ceramahnya. Disadarinya, dakwah saat ini dihadapkan pada makin melemahnya kadar keimanan pada pribadi masyarakat. Terbukti kian rapuhnya berbagai bidang kehidupan baik sosial, politik, ekonomi dan budaya.

Lantaran itulah, di setiap ceramahnya selalu ditekankan pentingnya pendidikan keimanan dalam keluarga. Dengan banyaknya keluarga yang menitikberatkan pada pendidikan keimanan, niscaya bisa melahirkan solusi atas segala permasalahan di negeri ini.

Sementara itu, puncak Haul Sunan Ampel tahun ini, pada Sabtu (28/15/2016), pembacaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kampung Margi No 10 Ampel Surabaya, khusus untuk kaum Muslim. Ada kirap, arak-arakan dari Kampung Margi menuju Makam Sunan Ampel, ba’da Ashar.

Usai kirap, dilanjutkan dengan Tahlil Akbar dan Mengenang Sejarah Sunan Ampel, digelar pada pk 16.00 WIB, di Makam Sunan Ampel, bersama Habib Muhammad Luthfi binYahya Pekalongan, Habib Hasan bin Muhammad bin Hood dan KH Azmi Nawawi. Khusus Habib Luthfi, yang Rais Am Jam’iyah Ahlith Thariqat al Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) memberikan Pengajian Umum pada Sabtu (28/05/2016) pk 20.00 WIB, di Masjid Agung Sunan Ampel.

Sedang keesokan harinya, pada Ahad (29/05/2016), Pembacaan Shalawat Nabi dan Hadrah ISHARI. Berlangsung di Masjid Agung Sunan Ampel, mulai pk 20.00 WIB. (red)

 

Leave a reply