Tokoh Muhammadiyah pun Besuk Kiai Hasyim

0
294
Bagikan Sekarang

Malang — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2000-2010, KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette Kota Malang, sejak Jumat (6/1) pagi. Sejumlah tokoh dan pejabat pun membesuknya. Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, pada Selasa (10/1), membesuk Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) tersebut.

Putra pertama Kiai Hasyim, Abdul Hakim menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi ayahnya. “Beliau hanya kelelahan saja. Dan minta diantar di rumah sakit,” terangnya. Menurut Hakim, saat berangkat ke rumah sakit, Kiai Hasyim masih dalam kondisi sadar. Hanya saja ketika dirawat memang perlu menggunakan infus. “Karena dokter mintanya begitu,” paparnya.

Dia menduga apa yang diderita ayahnya wajar saja. Karena banyaknya aktivitas akhir-akhir ini, sehingga kelelahan. “Apalagi usianya sudah 73 tahun. Sudah sepuh,” jelasnya.

Sedangkan untuk riwayat penyakit belakangan ini Hakim menuturkan tidak pernah ada. “Ya itu tadi perlu check up dan istirahat saja. Belakangan ini juga makannya sering telat,” katanya. (red)

Leave a reply