Resmikan Gedung KB RA Muslimat Nahdlatul Ulama 235 Al Anis Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur HJ. Anik Maslachah yang sangat dekat dengan masyarakat ini mengatakan, keberadaan TK/RA yang baru diresmikan, menjadi bagian dalam mempersiapkan generasi penerus di Provinsi Jawa Timur.
0
82
Gedung Kelompok Belajar dan Roudhotul Athfal Muslimat Nahdlatul Ulama (KB RAM NU) 235 Al Anis di Perum Griya Wisata Kendensari Tanggulangi Sidoarjo, telah diresmikan oleh Waki Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. Anik Maslachah

Sidoarjo — Gedung Kelompok Belajar dan Roudhotul Athfal Muslimat Nahdlatul Ulama (KB RAM NU) 235 Al Anis di Perum Griya Wisata Kendensari Tanggulangi Sidoarjo, telah diresmikan oleh Waki Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. Anik Maslachah, Senin 22/02/2020.
Turut hadir dalam acara peresmian gedung KB RAM NU 235 Al Anis, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Tanggulangi, Badan Otonom dilingkup MWCNU Tanggulangin, Pengawas Sekolah wilayah Tanggulangin Perangkat Desa, Guru-guru TK, Tokoh masyarakat dan Alim Ulama.

Dalam pembukaan acara tersebut yang dipimpin oleh Kepla KB RAM NU 235 Al Anis Fauziyah, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah telah hadir untuk meresmikan Gedung KB RAM NU 235 Al Anis dan juga lewat perjuangan beliau di DPRD Provinsi Jawa Timur sehingga KB RAM NU 235 Al Anis bisa mendapatkan bantuan berupa Gedung dari pemerintah provinsi Jawa Timur, juga ucapan terimakasih kepada keluarga yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun Gedung KB RAM NU 235 Al Anis ini, semua merupakan hasil dari kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus Bangsa khususnya di Provinsi Jawa Timur. Hal serupa disebutkan oleh ketua Muslimat NU Tanggulangin Hj Jannatul Hasanah mengucap terimakasih kepada keluarga yang mewakafkan tanahnya, dan Mbak Anik Maslachah dan semua pihak terkait yang sudah hadir di acara peresmian gedung KB RAM NU 235 Al Anis ini.

Sebelum meresmikan Gedung KB RAM NU 235 Al Anis, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur HJ. Anik Maslachah memberikan kata sambutan yang menyebutkan TK/RA ini adalah jenjang pendidikan usia dini dan pendidikan agama merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia tidak terbatas.
Dijelaskan, ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan Jasmani serta Rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Persiapkan Generasi Penerus

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur HJ. Anik Maslachah yang sangat dekat dengan masyarakat ini mengatakan, keberadaan TK/RA yang baru diresmikan, menjadi bagian dalam mempersiapkan generasi penerus di Provinsi Jawa Timur. Mbak Anik sapaan akrab Wakil Ketua DPER Provinsi Jawa Timur ini juga menghimbau agar para orangtua terus mendorong anak-anak untuk belajar, mulai dari usia dini sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi, diharapkan bangunan gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti, sehingga anak-anak tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua. Ini merupakan wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Provinsi Jawa Timur menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas yang terbaik.
Selain itu Mbak Anik berjanji akan memberikan bantuan untuk menuntaskan bangunan tersebut pada tahun 2021 ini. FN

Leave a reply