Pesan Kebangsaan Mubaligh Indonesia Bersatu

Pesan Kebangsaan Mubaligh Indonesia Bersatu

Kita patut bersyukur Indonesia menjadi Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, yang senantiasa hidup damai dan aman. Kita juga patut berbahagia bahwa Jawa Timur merupakan barometer keagamaan dan keamanan nasional. Mubaligh Indonesia Bersatu mengajak semua anak bangsa untuk menjadikan momentum Hari Pancasila, 1 Juni, dengan memperkuat kembali khittah Indonesia bahwa kesepakatan bangsa Indonesia

Kita patut bersyukur Indonesia menjadi Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, yang senantiasa hidup damai dan aman. Kita juga patut berbahagia bahwa Jawa Timur merupakan barometer keagamaan dan keamanan nasional.

Mubaligh Indonesia Bersatu mengajak semua anak bangsa untuk menjadikan momentum Hari Pancasila, 1 Juni, dengan memperkuat kembali khittah Indonesia bahwa kesepakatan bangsa Indonesia membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila adalah final dan mengikat seluruh elemen bangsa.

Idul Fitri 1440/2019 hendaknya dapat kita jadikan momentum menjaga kohesi sosial, menjaga perdamaian,memperkuat dan mengokohkan kembali ikatan dan hubungan antar sesama saudara seagama (ukhuwah islamiyyah), saudara sebangsa (ukhuwah wathaniyyah), saudara sesama manusia (ukhuwah insaniyyah). Mari kita rajut kembali spirit persatuan lahir batin yang sempat terkoyak, saling berangkulan dan tak ada lagi ujaran kebencian, fitnah dan hoaks.

Atas berkat rahmat Allah SWT dan didorong niat luhur terhadap tanggung jawab kehidupan keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, maka dengan ini kami menyatakan:

1. Kami Mubaligh Indonesia Bersatu menegaskan kembali bahwa eksistensi NKRI tidak lepas dari perjuangan kyai dan umat Islam Indonesia. Dengan demikian, bagi kami, komitmen terhadap Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah final dan mengikat.
2. Kami Mubaligh Indonesia Bersatu menegaskan kembali bahwa umat Islam sebagai bagian terbesar bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab yang lebih besar, dalam memelihara keutuhan NKRI, dan menjaga kebhinekaan dari segala bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar.
3. Kami Mubaligh Indonesia Bersatu mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama memperkuat nalar positif dengan senantiasa merekatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan spirit Bhinneka Tunggal Ika.
4. Kami Mubaligh Indonesia Bersatu mengajak bersama-sama menjaga suasana Indonesia yang kondusif dengan proaktif menangkal hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah dan mengadu domba umat. Kami juga mendorong dakwah yang toleran dan damai dengan semangat Islam rahmatan lil ‘alamin, menolak setiap aktifitas dakwah yang provokatif dan merongrong harmoni kehidupan beragama dan bernegara.
5. Kami Mubaligh Indonesia Bersatu melalui momentum Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, mengajak para khatib salat ‘Id untuk menyampaikan pesan damai dan persatuan umat Islam serta persatuan sesama anak bangsa. Idul Fitri merupakan momen untuk membumikan spirit Halal Bihalal demi mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia menuju baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Surabaya, 1 Juni 2019

PIMPINAN PUSAT
MUBALIGH INDONESIA BERSATU
Ketua
DRS. KH SYAFRUDIN SYARIF

Sekertaris
KH ABDUSSALAM SHOHIB

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/pwny4542/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9