Pelantikan PC Pergunu Sidoarjo, Bahas Kitab Adabul Ta’lim Mutaalim

Pelantikan PC Pergunu Sidoarjo, Bahas Kitab Adabul Ta’lim Mutaalim

Pergunu adalah salah satu badan otononom profesi di NU, dengan dilantiknya PERGUNU akan melengkapi badan otonom dan lembaga yang ada di PCNU Sidoarjo. Ketua PW Pergunu Jatim H. Sururi mengatakan, keradaan Pergunu Sidoarjo harus terus bersinergi dengan NU Sidoarjo. “Yang ada di dalam Pergunu Sidoarjo, saya yakin juga di NU Sidoarjo,” ucapnya di sela-sela Pelantikan

Pergunu adalah salah satu badan otononom profesi di NU, dengan dilantiknya PERGUNU akan melengkapi badan otonom dan lembaga yang ada di PCNU Sidoarjo.

Ketua PW Pergunu Jatim H. Sururi mengatakan, keradaan Pergunu Sidoarjo harus terus bersinergi dengan NU Sidoarjo. “Yang ada di dalam Pergunu Sidoarjo, saya yakin juga di NU Sidoarjo,” ucapnya di sela-sela Pelantikan Pergunu Sidoarjo di Aula Dikbud Sidoarjo.

Sururi menambahkan, di Pergunu Sidoarjo banyak tokoh-tokoh, para motivator dan pejuang NU. Hendaknya mereka dapat saling melengkapi dan bersinergi.
Pengurus PC Pergunu Sidoarjo dilantik
“Pada saat yang sama juga dilakukan kerja sama dengan pihak lain demi meningkatkan mutu dan kualitas serta profesionalitas para guru di lingkungan NU,” tandasnya.

Ketua PC Pergunu Sidoarjo Abdul Mujib mengatakan, setelah pelantikan Pergunu Sidoarjo akan membangun sinergitas dengan seluruh badan otonom atau Banom Nahdlatul Ulama serta elemen mitra strategis lain untuk kemajuan dan profesionalisme guru Nahdlatul Ulama dalam bentuk pelatihan pengembangan diri.

“Bisa nantinya melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan Unesa, ITS atau lainnya. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia untuk guru-guru yang bernaung di Pergunu Sidoarjo,” jelas dia.

Selain pelantikan PC Pergunu Sidoarjo, pengurus dan anggota juga mengikuti kajian bedah kitab Adabul Alim wal Muttallim karya Rais Akbar Hadratussyeikh KH. M Hasyim Asyari sebagai referensi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru NU.

Mochammad Fuad Nadjib Sekertaris PC PERGUNU Sidoarjo menambahkan

“Acara bedah kitab ini kita mengundang ketua Aswaja NU center Kyai Ma’ruf Khozin selain karena kepakaran beliau PERGUNU Sidoarjo berharap nantinya akan ada sinergitas antara Pergunu dan Aswaja NU center sebagai penguatan Aswaja dilingkungan Guru NU”

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9