Mencetak Generasi Berprestasi Ini Program MI Nurus Syafi’i Wedi Gedangan Sidoarjo

0
176
Bagikan Sekarang

Pendidikan — MI Nurus Syafi’i Wedi Gedangan Sidoarjo mempunyai program pendidikan tahfidz Al-Qur’an guna meningkatkan kemampuan siswa/i dalam menguasai hafalan, pemahaman membaca serta kandungan ilmu dalam Al-Qur’an. program ini digagas oleh semua guru yang ada di MI Nurus Syafi’i. Alhamdulillah berkat keinginan yang besar dan kesungguhan dari guru/ustadz serta siswa didik maka program ini cukup dapat dijadikan program unggulan.

Menurut ketua YPMNU Nurus Syafi’i, H. Miftahul Huda ketika di hubungi, Selasa kemarin (29/03/2022) mengatakan  target para peserta didik di MI, lulus dari madrasah minimal bisa menghafal juz 30, “Program ini semoga  bisa dirasakan masyarakat ( wali murid ) dan kembali membangkitkan animo masyarakat menyekolahkan ke madrasah,” jelas H. Miftahul Huda”

Kami ingin madrasah kami memiliki konsep yang jelas terkait pengembangannya. Madrasah lebih baik-lebih baik madrasah, dan madrasah bermartabat  tidak hanya semata slogan saja, kami ingin peserta didik berprestasi akademik anak didik kami dilandasi dengan jiwa Qur’ani, madrasah lebih berorientasi pada pendidikan moral atau akhlaq yang mampu mencetak generasi sholeh – sholehah tanpa meninggalkan ilmu umum,” imbuh Kepala MI Nurus Syafi’i Bpk. H. Ah Fauzan.

“Program unggulan dari kami, dari tahun-tahun sebelumnya itu mengedepankan tahfidz dan tahsin,” Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari, diikuti seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Tidak hanya menampilkan kemampuan dari program tahfidz melainkan juga program dan kegiatan lain seperti halnya Pramuka, Banjari, pembiasaan membaca asmaul husna, sholat dhuha, istighotsah dll. kata Wakil Kepala Sekolah Erni Nurhayati, Senin (28/03/2022).

Harapan saya selaku wali murid, menyekolahkan anak di MI Nurus Syafi’i yang mempunyai program Tahfidz Qur’an supaya kelak anak saya memiliki pondasi agama yang kuat, saya juga berharap supaya anak saya mendapatkan lingkungan sekolah yang Islami, pergaulan dengan temannya juga baik sehingga terhindar dari perilaku-perilaku yang menyimpang, memiliki pribadi yang baik dari segi ilmu umum maupun ilmu agama. Saya juga berharap semoga kedepan komunikasi guru dengan orang tua juga terus intesns supaya kami tau kendala anak kami dan perkembangan anak kami selama di sekolah. Jadi tidak ada keraguan lagi bagi kami untuk menyekolahkan anak-anak di MI NURUS SYAFI’I ini. Imbuh Ah. Jasmani selaku wali murid.

Leave a reply