Kuatkan Relasi Indonesia-Tiongkok, Ini Peran NU dalam Diplomasi Santri

0
267
Bagikan Sekarang

TIONGKOK — Sehubungan dalam memperingati Hari santri Nasional 2020, Pengurus cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Tiongkok akan mengadakan webinar Diplomasi Santri secara virtual yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 13 November 2020 pukul 14.00-16.00 WIB

Dengan mengusung tema “Menebar Ukhuwah Lintas Bangsa Indonesia dan Tiongkok”. Program ini akan mengundang beberapa narasumber hebat, yakni Menteri BUMN 2011-2014 H Dahlan Iskan dan Sekretaris Jenderal PBNU Dr.(H.C) Helmy Faisal Zaini. Program ini akan dimoderatori oleh Novi Basuki, selaku Syuriah PCINU Tiongkok dan mahasiswa doktoral Sun Yat-sen University.

Menebar Ukhuwah Lintas Bangsa Indonesia Tiongkok
Menebar Ukhuwah Lintas Bangsa Indonesia Tiongkok

Program ini merupakan agenda puncak dari serangkaian agenda PCINU Tiongkok sebelumnya dalam menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020, yakni lomba MTQ Virtual Nasional dan lomba tiktok yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober lalu.

Dengan ini PCINU Tiongkok menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan webinar ini bisa langsung mendaftar melalui link dibawah ini http://bit.ly/pcinutiongkok atau bisa langsung menghubungi narahubung melalui WA +8613224050384.

Peran Nahdlatul Ulama (NU) sebagai representasi Islam moderat di dunia, mencoba untuk bergerak dalam diplomasi di luar negeri. Tentu diplomasi jalur kedua (Scond Track Diplomacy) menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas kader Nahdliyin di berbagai negara di dunia, sebagai pemaknaan kesejagatan ormas Islam yang berdiri 1 Januari 1926 ini. (Red)

Leave a reply