Bersaing Ketat, Gus Ipong Didaulat Pimpin PCNU Kabupaten Pasuruan

0
460
Bagikan Sekarang

konfercab pcnu kab pasuruanPASURUAN — Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Pasuruan, yang dimulai sejak tanggal 23 April kemarin, akhirnya berhasil memilih KH Imron Mutamakkin sebagai ketua, Senin (25 April 2016).

Pria yang akrab disapa Gus Ipong tersebut dipercaya sebagai Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan setelah berhasil memperoleh suara lebih unggul dari lawannya yang merupakan incumbent yaitu KH. Shonhaji Abdus Shomad.

Pada Konfercab yang berlangsung di Graha Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, yang beralamat di jalan Raya Warungdowo tersebut, Gus Ipong unggul dengan perolehan sebanyak 165 suara dari KH. Shonhaji Abdus Shomad yang hanya memperoleh sebanyak 153 suara dari total 323 suara.

Prioritas pria keluarga besar Pesantren Besuk ini pada kepemimpinan periode 2016-2021 kelak, adalah akan membenahi NU untuk lebih maju dan baik lagi.

“Ini adalah amanah bagi saya. Untuk itu, ke depan saya akan terus membenahi PCNU, yaitu dengan menggiatkan kembali ranting-ranting, yang selama ini kurang bergerak,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Konfercab dibuka langsung oleh Rais Am, KH Ma’ruf Amin. Pada kesempatan tersebut Kiai Ma’ruf didampingi Wagub Jatim, Saifullah Yusuf. Hadir pula sejumlah ulama dan tokoh NU, di antaranya KH Mas Zubadar, KH Nawawi Abdul Jalil, dan KH Idris Hamid, serta Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Editor: Saiful

Leave a reply