Home / Terkini / Lewat LSPT, Pesantren Tebuireng Kirim Bantuan ke Pacitan

Lewat LSPT, Pesantren Tebuireng Kirim Bantuan ke Pacitan

Jombang – Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng atau LSPT ikut menyalurkan bantuan ke korban bencana di Pacitan. Sembako dan kebutuhan pakaian layak dikirimkan demi meringankan derita masyarakat di sana.

“Alhamdulillah untuk gerakan penggalangan kita berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah serta beberapa barang untuk para korban bencana di Pacitan,” kata Muhammad Rusdi, Kamis (7/12) petang.

Menurut alumnus Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng tersebut, di samping dana, juga terkumpul pakaian layak. “Karena seperti diberitakan sejumlah media, para korban banjir dan tanah longsor di sana sangat membutuhkan pakaian,” tandas Manager Program di Lembaga LSPT ini.

Hingga berita ditulis, setidaknya ada ratusan pakaian yang didapat dari penggalangan yang dilakukan sebelumnya. “Kami dibantu oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau, juga ,mahasiswa Unhasy, serta beberapa pesantren di sekitar Tebuireng,” kata Rusdi, sapaan akrabnya.
Dari pengalangan bantuan ini juga terkumpul paket makanan ringan, perlengkapan mandi, juga alat tulis. “Itu kami dapatkan dari posko penampungan bantuan yang digelar di sejumlah titik,” jelasnya.

Menurut Rusdi, uang tunai yang telah berhasil dikumpulkan digunakan untuk pembelian sembilan bahan pokok. “Pihak LSPT juga menyumbangkan dana yang kami gunakan untuk melengkapi kebutuhan yang sudah ada,” terangnya.

“Semoga sedikit yang bisa kami berikan ini dapat membantu saudara di Pacitan yang sangat membutuhkan,” harapnya. Demikian pula Pesantren Tebuireng lewat LSPT tetap terbuka menerima sumbangan dari para simpatisan. “Semua kami berikan kepada korban di Pacitan,” pungkasnya. (s@if)

About saiful

Check Also

muslimat jombang

Muslimat NU Jombang Terima Kunjungan dari Kalimantan Tengah

Jombang – Puluhan rombongan dari PW Muslimat NU Kalimantan Tengah melakukan studi banding ke Jombang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *