Home / Terkini / Ansor Sumenep Selenggarakan Safari Kaderisasi Kepulauan

Ansor Sumenep Selenggarakan Safari Kaderisasi Kepulauan

Sumenep – Meskipun dikelilingi banyak pulau, tidak menyurutkan tekad Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep untuk mengintensifkan kaderisasi. Secara maraton, akan dilakukan pelatihan bagi lahirnya generasi penerus di masa mendatang. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa Ansor di kawasan ini sebagai kiblat kaderisasi di Jawa Timur.

Untuk mempertahankan citra positif tersebut, Pimpinan Cabang PC GP Ansor Sumenep mengadakan Safari Kaderisasi Kepulauan. Kegiatan berlangsung dari 8 hingga 17 Februari mendatang.

Safari kaderisasi tersebut diisi dengan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang berada di kepulauan. Kelimanya adalah PAC di pulau Giligenting, Gayam, Nonggunong, Kangayan, dan pulau Ra’as.

“Tanggal 8 hingga 9, PKD di Gayam, kemudian 9 sampai 10 di Nonggunong, dilanjutkan 13 hingga14 di Ra’as, juga 15 sampai 16 di Giligenting, serta 15 hingga 17 PKD di Kangayan,” kata Ketua PC GP Ansor Sumenep, M Muhri, Kamis (15/2).

Di samping menguatkan sistem dan realisasi mandat kaderisasi, ujar alumnus Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut, safari juga dalam rangka pemerataan serta penyebaran secara massif kader tangguh Ansor di Kabupaten Sumenep.

“Dengan demikian, diharapkan kaderisasi Ansor antara di daratan dengan kepulauan tidak timpang. Kita sadari, Kabupaten Sumenep ini punya banyak pulau yang panji NU lewat GP Ansor mesti tertancap luat di atasnya,” tukas Muhri. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180812-WA0082

Aksi Bersama NU JATIM Salurkan Bantuan ke 16 Desa di Lombok

Sampai dengan hari ini, minggu (12/08/18) Bantuan dari PWNU JATIM berupa Bahan Pokok Makanan, Sarung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *