Seleksi Tilawatil Qur’an JQW NU di Blitar, Diikuti 500 Hafidz dan Hafidzah

0
26
Bagikan Sekarang

BLITAR — Minat generasi muda Blitar untuk menjadi generasi qurani sangat tinggi. Terbukti kurang lebih 500 peserta akan ambil bagian dalam Seleksi Tilawatill Quran (STQ) ke-5 Jamiyyatil Qurra’ wal-Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar.

Mereka datang dari 22 utusan kecamatan di Kabuptan Blitar dan beberapa utusan dari luar Kabupaten Blitar.

Seleksi kegiatan bertema “Dengan STQ JQH NU Kabupaten Blitar, Kita Berupaya untuk Melestarikan Budaya Islam dalam Membangun Genesai Qur’an yang Partisifatif dan Bermartabat Menuju Kabupaten Blitar yang Berkualitas” akan berlangsung 2-3 Juni 2022 di MTs Ma’arif NU Bakung Udanawu Blitar.

Acara akan dibuka Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dan akan dihadiri juga Forkopimda Kabupaten Blitar.

“Ada 500 peserta yang tercatat. Nanti malam acara akan dibuka bupati dihari PCNU dan Forkopimda Blitar,” ujar Ust. Muhammad Isna Hanbali, Ketua JQW NU Kabupate Blitar.

Menurut Isna, panggilan akrabnya, para peserta akan dibagi 11 kategori dan akan ditempatkan di beberapa tempat. Untuk pembukaan akan dipusatkan di Kampus MTs Ma’arif NU Udanawu. Sebagian acara berlokasi Masjid Al-Musthofa, Mushala, Balai Desa Bakung dan Pondok Pesantren Al-Ma’arif Bakung Udanawu.

“Peserta dari tahun ke tahun turus bertambah. Tahun lalu hanya 300 lebih peserta. Kali ini lebih dari itu. Namun, kami siap menyambut para utusan peserta. Karena ada 11 kategori. Maka tempatnya kami pisah di beberapa terpisah. Namun dekat dengan MTs,” tambah Amirul Mukminin panitia lokal. Demikian dilaporkan Imam Kusnin Ahmad. (Red)

TagsBlitar

Leave a reply