Isi Lengkap Taujihat KH Anwar Manshur, Rais Syuriyah PWNU Jatim untuk Pengurus dan Warga NU di Jawa Timur

0
18
Bagikan Sekarang

Tuban — Assalamualaikum Wr Wb.
Alhamdulillah, robbish rohli shodri wa yassir li amri wahlul ‘uqdatan min lisani yafqohu qouli

Alhamdulillah para hadirin semua kita bisa menghadiri pertemuan siang ini semoga ada barokah dan manfaatnya. Yang paling penting ayo kita bersama-sama rukun dan taat pada peraturan yang ada. yang muda taat kepada yang tua dan yang tua menghargai yang muda. Insyaallah jika bisa seperti ini bisa bersama semua.

Saya perintahkan kepada PWNU Jawa Timur jangan mengeluarkan keputusan yang melawan PBNU. Pengurus wilayah jangan membuat keputusan yang bertentangan dengan PBNU. PWNU jadi anak maka harus taat kepada ayahnya. Dan kita jangan mengeluarkan keputusan politik kekuasaan. Kita harus sabar saja dulu, kita turut apa yang diberikan kepada kita sekalian. ini yang paling penting.

Ayo bersama-sama merawat NU dengan baik, kita dipercaya menjadi yang di depan dan dipercaya merawat yang belakang. Jadi imam itu bukan jadi yang terdepan tapi jadi khodimul ummah.

Maka kita di depan bukan jadi pemimpin tapi khodimul ummah yaitu yang melayani umat kita. Apa yang menjadi kebutuhan umat kita layani. Bukan mentang-mentang menjadi orang besar. Jadi pemimpin itu khodimul ummah bukan menang-menangan sendiri.

Semoga PWNU Jawa Timur tetap tenang, bersatu, dan barokah. Demikian dari saya.

Assalamualaikum Wr Wb.

Tuban, 30 Maret 2022

Leave a reply