Tampung Dana Umat, NU Care-LAZISNU Jember Siapkan Seribu Kaleng

Tampung Dana Umat, NU Care-LAZISNU Jember Siapkan Seribu Kaleng

Jember – Untuk mengoptimalkan peran dalam menghimpun dan memanfaatkan dana masyarakat, NU Care-LAZISNU Jember akan menggunakan gerakan koin. Diharapkan gerakan ini akan diterima warga dan dapat mengumpulkan dana untuk digunakan membantu kalangan kurang mampu. Hal terseburt sebagaimana disampaikan Direktur NU Care-LAZISNU Jember, Muhammad Ardi Wiranata. Bahkan keinginan ini telah lama ingin dijalankan , akan tetapi

Jember – Untuk mengoptimalkan peran dalam menghimpun dan memanfaatkan dana masyarakat, NU Care-LAZISNU Jember akan menggunakan gerakan koin. Diharapkan gerakan ini akan diterima warga dan dapat mengumpulkan dana untuk digunakan membantu kalangan kurang mampu.

Hal terseburt sebagaimana disampaikan Direktur NU Care-LAZISNU Jember, Muhammad Ardi Wiranata. Bahkan keinginan ini telah lama ingin dijalankan , akan tetapi terkendala sejumlah hal teknis. “Sekarang akan kita maksimalkan,” tegasnya, Rabu (7/2).

Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan setidaknya seribu kaleng guna diberikan kepada masyarakat, terutama warga NU. “Kaleng-kaleng tersebut akan diedarkan oleh petugas atau kader NU ke daerah tertentu,” tandasnya. Selain itu, pengurus ranting juga akan dititipi kaleng untuk tujuan serupa. Dalam waktu tertentu kaleng-kaleng itu akan ditarik kembali guna dilakukan pengecekan berapa hasil yang didapat, lanjutnya.

“Untuk sementara kita coba beberapa MWC dan ranting, kita sisir dulu kawasan yang potensial,” jelasnya seraya menambahkan bahwa dana yang terkumpul dari gerakan koin itu digunakan untuk layanan kesehatan, pendidikan, siaga bencana dan pemberdayaan ekonomi.

Mahasiswa Politeknik pertanian Jember itu menegaskan keyakinannya bahwa gerakan koin akan mendapat tanggapan bagus dari warga nahdliyyin. Sebab, penarikan sumbangan model kaleng tidak memberatkan dan seikhlasnya.

Di luar itu semua, yang terpenting adalah pertanggungjawban harus jelas. “Saya kira kalau pertanggungjawabannya jelas dan transparan, masyarakat tidak akan ragu untuk mengisi kaleng itu. Jadi kuncinya adalah transparan,” pungkasnya. (Aryudi A Razaq/s@if).

saiful
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/pwny4542/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9