Selamat Jalan Kiai Aziz Masyhuri; Dokumentator Perjalanan NU

Selamat Jalan Kiai Aziz Masyhuri; Dokumentator Perjalanan NU

Oleh: Syukron Dosi* Kabar duka menyelimuti Nahdlatul Ulama dan pesantren. Betapa tidak, kiai yang dikenal sebagai dokumentator akhirnya berpulang. Ya, KH Aziz Masyhuri merupakan kiai yang tekun dalam mendokumentasikan hasil-hasil bahtsul masail dalam sejumlah buku, sehingga keputusan penting tersebut dapat tersebar ke masyarakat dengan mudah. Karena kecintaannya terhadap forum bahtsul masail, Kiai Aziz, sapaan kesehariannya

Oleh: Syukron Dosi*

Kabar duka menyelimuti Nahdlatul Ulama dan pesantren. Betapa tidak, kiai yang dikenal sebagai dokumentator akhirnya berpulang. Ya, KH Aziz Masyhuri merupakan kiai yang tekun dalam mendokumentasikan hasil-hasil bahtsul masail dalam sejumlah buku, sehingga keputusan penting tersebut dapat tersebar ke masyarakat dengan mudah.
Karena kecintaannya terhadap forum bahtsul masail, Kiai Aziz, sapaan kesehariannya selalu mengikuti dan mendokumentasikan mulai tingkat bawah sampai dengan forum nasional. Bahkan hingga kini banyak karya tulisnya yang menjadi bukti kecintaan kepada organisasi warisan para aulia ini.
KH Aziz Masyhuri Jombang, pernah berpesan: “Kita mengagumi ulama dari luar negeri, namun kita kerap tidak menyadari bahwa ulama luar negeri sangat kagum kepada ulama Nusantara.”
Pituturnya begitu khas. Bahwa khazanah ulama nusantara adalah warisan tak ternilai, yang harus kita rawat, jaga dan terus dikaji untuk menjadi solusi peradaban Islam hari ini dan esok.
Selamat jalan kiai, benteng Aswaja dan Khittah NU. Lahul fatihah

*Aktifis PW Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Timur

saiful
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip