Sambut Pilwali Surabaya, Begini Arahan Para Kiai dan Masyayikh PWNU Jawa Timur

Sambut Pilwali Surabaya, Begini Arahan Para Kiai dan Masyayikh PWNU Jawa Timur

Hal tersebut disampaikan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Ia mengatakan PWNU Jatim siap mendukung Cak Machfud. Hal ini sesuai dengan keputusan Rais Syuriah atau dewan penasihat yang telah berdiskusi panjang.

SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) memberikan dukungan kepada Machfud Arifin untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020. Machfud Arifin disebut sosok yang tepat untuk memimpin Kota Surabaya.

Dukungan tersebut diberikan saat Machfud Arifin bersilaturahmi bersama kiai-kiai NU Jatim. Cak Machfud dengan menyampaikan niatannya untuk maju sebagai Wali Kota Surabaya 2021-2025

“Bismillahirahmanirrahim, saya meminta doa restu kepada para kiai untuk menyalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya,” kata Cak Machfud di hadapan jajaran Pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah NU Jatim, Selasa 23 Juni 2020.

Bak gayung bersambut, niat baik dari mantan Kapolda Jatim ini nyatanya disambut positif. Jajaran pengurus PWNU Jatim pun memberikan lampu hijau kepada Cak Machfud.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Ia mengatakan PWNU Jatim siap mendukung Cak Machfud. Hal ini sesuai dengan keputusan Rais Syuriah atau dewan penasihat yang telah berdiskusi panjang.

“Saya ikut Rais Syuriah. Beliau ke utara saya juga ke utara. Beliau instruksikan dukung Pak Machfud, saya juga akan dukung,” ujar kiai Marzuki.

Acara tersebut dihadiri para pengurus PWNU Jatim seperti Ketua Tanfidziyah KH Marzuki Mustamar, Sekretaris PWNU Prof Akh Muzakki dan jajaran pengurus tanfidziyah lainnya.

Juga hadir kiai-kiai sepuh seperti KH Anwar Manshur yang juga Rais Syuriah, Wakil Rais Syuriah KH Agus Ali Mashuri hingga mantan Ketua PWNU Jatim KH Ali Maschan Moesa.

Sementara itu Wakil PWNU Jatim Anwar Iskandar menyatakan, NU telah memberikan restu dengan pertimbangan matang. Cak Machfud dinilai memiliki program yang jelas dan mendukung pengembangan program keagamaan. Cak Machfud juga terbukti memiliki kapabilitas dalam memimpin birokrasi.

“Ada beberapa pertimbangan sehingga kami memutuskan merestui Pak Machfud sebagai Wali Kota Surabaya. Salah satunya adalah karena beliau konsen terhadap perkembangan agama,” kata Anwar.

Menurut Anwar keseriusan Cak Machfud membawa Surabaya menjadi religius sudah terlihat saat masih menjabat sebagai Kapolda Jatim. Cak Machfud, lanjut Awar, sudah mengadakan beberapa kegiatan keagamaan yang banyak mengundang para alim ulama di Surabaya.

“Ketika beliau menjabat sebagai Kapolda, pertama kali Istigosah dilakukan di lingkungan Mapolda Jatim. Beliau mengundang kiai untuk meminta berkah Allah SWT untuk kepolisian juga untuk Jawa Timur,” pungkasnya, seperti dilansir radarsurabaya dan sejumlah media di Surabaya. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9