Posko PPDB IPNU-IPPNU Surabaya Disambut Antusias Warga

Posko PPDB IPNU-IPPNU Surabaya Disambut Antusias Warga

“Sebagai upaya pengenalan juga ke masyarakat tentang IPNU-IPPNU di samping aktif dari sisi kegiatan keagamaan juga aktif dalam sisi kegiatan lainnya seperti sektor pendidikan ini,” ujarnya, seperti dilansir nu-online.

SURABAYA — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Krembangan Surabaya , Jawa Timur membuka posko pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020-2021.

Kegiatan membuka posko untuk membantu masyarakat yang ingin memasukkan putra-putrinya ke sekolah negeri namun masih terkendala terhadap proses pendaftaran secara online.

Ketua PAC IPNU Krembangan Arif Maulana menjelaskan, pembukaan posko kader IPNU dan IPPNU untuk membantu para siswa yang memiliki kendala ketika mau melanjutkan ke jenjang selanjutnya di sekolah negeri.

“Saat ini banyak para orang tua yang belum mengerti dan merasa kesulitan terhadap prosedur pendaftaran secara online,” ujarnya.

Posko PPDB yang bermarkas di Jalan Krembangan Jaya I No. 87, Balai RW 05, Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya membantu pendaftaran secara online dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Harapan yang ada di masa pandemi ini orang tua tidak hanya memfokuskan pada ekonomi keluarga saja yang dipulihkan, namun juga pada mental pendidikan anak-anaknya. Maka kami mencoba membantu mendaftarkan sesuai prosedur yang ada dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) Republik Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan PPDB Online di Posko IPNU IPPNU Krembangan, Surabaya, Jawa Tiumur untuk tahun ajaran 2020/2021 Menurut Arif, para orang tua juga diketahui bahwa banyak yang tidak faham terhadap prosedur pendaftaran secara online.

“Kader IPNU-IPPNU membuka posko demi kemaslahatan masyarakat sekitar yang mempunyai kendala ketika mau mendaftarkan putra-putri nya yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya,” ucapnya.
Ketua IPPNU Krembangan, Mir’atul Hasanah menjelaskan, pendirian Posko PPDB selain untuk membantu masyarakat untuk mendaftarkan putra putrinya secara onlline juga untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat secara luas.

“Sebagai upaya pengenalan juga ke masyarakat tentang IPNU-IPPNU di samping aktif dari sisi kegiatan keagamaan juga aktif dalam sisi kegiatan lainnya seperti sektor pendidikan ini,” ujarnya, seperti dilansir nu-online.

Ia meyakini adanya faktor zonasi bisa memanfaatkan secara maksimal untuk bisa membantu memasukkan putra-putri atau kader dan anggota IPNU-IPPNU yang akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

Eni (40) Ibu rumah tangga yang mendaftarkan putrinya di sekolah negeri, sangat mengapresiasi pembukaan Posko PPDB IPNU-IPPNU ini. Ia mengaku, belakangan memang kebingungan terhadap prosedur pendaftaran sekolah yang harus dilakukan secara online.

“Jadikan IPNU-IPPNU sebagai salah satu jembatan dari warga pada instansi pemerintah seperti dari sektor pendidikan ini,” jelasnya.

Eni menambahkan, kepedulian pengurus IPNU-IPPNU kepada masyarakat bukan hanya pada pembuatan posko PPDB saja. Melainkan kemarin juga pernah melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah di seluruh Kecamatan Krembangan.

“Luar biasa kader IPNU-IPPNU ini semangatnya serta jiwanya masih segar. Teruslah menjadi manfaat bagi warga Krembangan dan sekitarnya” tuturnya. (Red/nu-online)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9