Para Masyayikh Instruksikan Gelar Lailatul Ijtima’

MADIUN — Konsolidasi organisasi NU di Jawa Timur yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim di Pondok Pesantren Sabulul Huda Kembangsawit Rejosari Kebonsari Madiun, Selasa (2/4/2019), dihadiri sejumlah kiai sepuh. Bahkan, penguatan organisasi ini juga dihadiri khusus oleh Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar. Selain itu, tampak hadir jajaran petinggi PWNU Jatim. Di antaranya,

MADIUN — Konsolidasi organisasi NU di Jawa Timur yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim di Pondok Pesantren Sabulul Huda Kembangsawit Rejosari Kebonsari Madiun, Selasa (2/4/2019), dihadiri sejumlah kiai sepuh. Bahkan, penguatan organisasi ini juga dihadiri khusus oleh Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar.

Selain itu, tampak hadir jajaran petinggi PWNU Jatim. Di antaranya, Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Manshur, Katib Syuriah PWNU Jatim KH Syafruddin Syarif, dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, serta jajaran pengurus PWNU Jatim dan jajaran PCNU di delapan cabang di wilayah Mataraman.

Di lokasi acara, Kiai Anwar Manshur terlihat hadir lebih awal. Dengan didampingi Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Sohib, Kiai Anwar disambut oleh Ketua PCNU Madiun, H Mizan Basyari bersama jajaran PCNU lainnya.

Kepada AULA, Gus Salam sapaan akrab KH Abdussalam Sohib mengaku, Kiai Anwar sengaja datang lebih awal ke lokasi acara, karena memiliki waktu yang cukup longgar dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Ini awal beliau (Kiai Anwar, red) mengikuti turba dan Konsolidasi Organisasi NU di wilayah Se-Mataraman Barat. Sebelumnya acara di Pasuruan, Kencong dan Gresik, beliau tidak bisa hadir,” kata Gus Salam.

Ia menambahkan, konsolidasi organisasi NU ini merupakan bagian dari program PWNU Jatim dalam Rakerwil NU Jatim akhir tahun 2018 lalu. Dalam kegiatan ini, PWNU Jatim berharap program-program PWNU Jatim bisa bersinergi dengan PCNU se-Mataraman. Sekaligus menyampaikan hasil Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2019 lalu.

“Kami juga ingin menyampaikan hasil dari Munas dan Konbes di Jabar lalu. Setelah itu, dilanjutkan pembahasan informasi organisasi dan struktural NU di Wilayah Mataraman Barat hingga tingkat Ranting,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Salam juga meminta kepada PCNU se-Mataraman agar ikut serta menyukseskan pesta demokrasi dengan aman, damai, dan berjalan lancar. “Kami meminta agar warga NU tidak golput,” imbuhnya.

Untuk mewujudkannya, kata Gus Salam, PWNU Jatim menginstruksikan kepada semua pengurus NU mulai dari tingkat cabang hingga ranting, untuk menggelar lailatul ijtima’.

“Kami mengintruksikan kepada warga NU untuk melakukan lailatul ijtima pada 16 April 2019 di malam harinya. Paginya 17 April sholat tahajjud dan sholat subuh berjamaah, kemudian dilanjut sholat dhuha berjamaah sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing daerah,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, konsolidasi ini dihadiri 8 PCNU se-Mataraman. Di antaranya, PCNU Madiun, PCNU Kota Madiun, PCNU Kab. Jombang, PCNU Kab. Nganjuk, PCNU Kab Magetan, PCNU Kab. Pacitan, PCNU Kab. Ponorogo ddan PCNU Kab. Ngawi. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/pwny4542/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9