Mega Firdausi, Mahasiswi Berprestasi Unusida Terbaik 1 Ajanng Pilmapres LLDIKTI VII 2021

0
28
Bagikan Sekarang

SIDOARJO — Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) pimpinan Dr. H. Fatkul Anam, M.Si, kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari Mahasiswinya, dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Sarjana LLDIKTI VII Tahun 2021.

Mega Firdaus adalah Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018, menjadi Terbaik 1 dalam ajang tersebut. Ia berhasil menyisihkan peserta dari PTS dan PTN non-Badan Hukum NU se-Jawa Timur yang sekaligus menjadikannya finalis Pilmapres tingkat Nasional. Pemberian hadiahnya langsung ia terima di kantor LLDIKTI VII pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Dr. H. Sholehuddin, Sekretaris BPP Unusida, mengapresiasi prestasi yang telah di raih.
“Kami berharap keberhasilan ini menjadi pemantik untuk prestasi lainnya,” tuturnya.

Enam Karya Ilmiah

Sebelumnya, sudah mempunyai sekitar 6 karya tulis ilmiah kebanyakan untuk lomba, ia juga banyak menelurkan artikel ilmiah bereputasi internasional sekitar 10 buah yang sudah publish.

Mega adalah salah satu mahasiswa yang menjadi anggota UKM Mahasiswa Unggul Unusida, sebuah UKM yang menitikberatkan pada pada 4 catur darma yakni Pendidikan atau pengajaran, Penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan diri.

Di UKM ini Mega lebih banyak mengasah kemampuan menulisnya baik berupa artikel ilmiah/prosiding maupun buku sastra hingga non-teks.

Menurut Sholehuddin, Mega merasa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan di UKM ini, hingga membawanya berkesempatan menjadi peserta international student mobility berupa ASEAN Journey – Rangsit University, Thailand dan Singapore Education Explore pada 5-10 Agustus 2019.

Mega Firdausi lolos seleksi sebagai salah satu delegasi partisipan negara Indonesia pada kegiatan bertajuk “ASEAN VIRTUAL JOURNEY 2020: Green Growth and Eco-Innovation” selama 7 -21 September 2020.

Terakhir Mega berpartisipasi pada konferensi internasional bertajuk The 3rd International Conference on Biospheric Harmony Advanced Research (ICOBAR) 2021. Ia mempresentasikan manuskrip ilmiah dengan topik green entrepreneur pada hari Jumat, 24 Juni 2021.

“Tugas Mega belum selesai, kini ia mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilmapres tingkat nasional yang akan diselenggarakan tanggal 7 hingga 10 September 2021 mendatang,” tutur Sholehuddin, yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo.

“Sukses selalu buat Mega, prestasimu adalah hadiah terindah Universitas NU Sidoarjo untuk HUT Republik Indonesia ke-76,” tutur Arisy Izzuddin, Kepala Bagian SDM Unusida, menambahkan. (Red)

Leave a reply