M. Hasan Chabibie, Santri yang Dianugerahi Top IT Manager on Digital Implementation

0
273
M. Hasan Chabibie, Santri yang Dianugerahi Top IT Manager on Digital Implementation

JAKARTA — Situasi pandemi tidak menghambat kreativitas dan dedikasi. Pengabdian dan konsistensi menjadi kunci untuk terus berkarya. Inilah yang dipraktikkan M. Hasan Chabibie, hingga menjadikan dirinya mendapat award Top IT Manager on Digital Implementation.

M. Hasan Chabibie merupakan Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud. Selama ini, Hasan merupakan praktisi pendidikan, yang sangat antusias dengan transformasi digital, data dan teknologi informasi. Ia juga dewan pengasuh Pesantren Baitul Hikmah Depok Jawa Barat dan Plt. Ketua Umum Mahasiswa Ahlut Thariqah an-Nahdliyyah (MATAN).

Award Top IT Manager ini diberikan oleh lembaga ItWorks, dalam rangka penganugerahan Top Digital Awards 2020. It Work merupakan lembaga yang bergerak di bidang teknologi informasi, yang selama ini memantau implementasi IT di pelbagai bidang.

Pada Desember 2020 ini, It Works juga memberikan anugerah kepada Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dan kelembagaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hasan menyampaikan bahwa award yang diterima merupakan buah dari kerja keras tim, sekaligus sebagai simbol apresiasi atas kinerja Pusdatin Kemendikbud

Mengenai award ini, Hasan Chabibie menyampaikan bahwa penghargaan merupakan apresiasi, kebaikan sebagai penutup akhir tahun. Ia juga mengajak setiap orang untuk bermimpi tinggi, seraya bekerja keras dan terus berdoa untuk menggenapkan mimpi.

“Bermimpilah setinggi langit, kalaupun kau jatuh masih diantara bintang-bintang. Lumayanlah, award ini anggap saja agenda penutup di akhir tahun,” demikian ungkap Hasan, dalam keterangan Kamis, 24 Desember 2020

Hasan menyampaikan bahwa award yang diterima merupakan buah dari kerja keras tim, sekaligus sebagai simbol apresiasi atas kinerja Pusdatin Kemendikbud.

Sebelumnya, Pusdatin Kemendikbud juga mendapat award Meta Edu dari Pemerintah Taiwan, atas konsistensi dan peran besar dalam transformasi pendidikan.

Selain itu, Pusdatin Kemendikbud juga telah mensukseskan program pemerintah dalan menyalurkan bantuan kuota internet untuk pendidikan untuk 35 juta peserta didik, pengajar dan dosen di seluruh Indonesia.

Pusdatin Kemendikbud, melalui layanan Rumah Belajar, TV Edukasi, Suara Edukasi dan beberapa layanan lainnya, menjadi tulang punggung pembelajaran daring di masa pandemi. Rumah Belajar, menjadi portal favorit siswa di seluruh Indonesia dalam pembelajaran daring selama masa PPJ ini.(Red)

Leave a reply