Kiai Mutawakkil Akan Sampaikan Pesan Penting di Haul KH Ridlwan Abdullah

0
470
Bagikan Sekarang

Surabaya — Pada haul KH Ridlwan Abdullah, pencipta lambang NU, Ketua PWNU Jatim KH Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, akan menyampaikan pesan-pesan penting terkait perkembangan kehidupan bangsa dan warga NU. Kegiatan digelar di Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jl Bubutan 85-87 Surabaya, Sabtu (29/7) pukul 19.00 WIB.

Haul salah seorang pendiri atau muassis NU ini, dirangkaikan halal bihalal MWC NU Kecamatan Bubutan sekaligus pelantikan pengurus, bersama PAC Muslimat NU Kecamatan Bubutan Surabaya.

Dijadwalkan hadir, pada kesempatan tersebut, para masyayikh kota Surabaya, Hj Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP Muslimat NU), dan H Saifullah Yusuf (Gus Ipul, Ketua PBNU).

KH Hasan Mutawakkil Alallah, dijadwalkan hadir untuk memberikan penjelasan pelbagai persoalan terkait perkembangan keumatan, khususnya dunia pendidikan di lingkungan Islam.

Sebelumnya, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo ini menjelaskan tentang sikap PWNU Jatim setelah menyerap aspirasi dari berbagai pesantren dan madrasah diniyah maka PWNU secara tegas menolak kebijakan full day school.

“Realitas keberadaan lembaga pendidikan swasta itu sangat membantu pemerintah agar anak-anak muda bisa mengenyam bangku sekolah. Mengingat lembaga pendidikan yang disediakan pemerintah jumlahnya masih kurang memadai,” tegas Kiai Mutawakkil

“Kami berharap pemerintah aspiratif. Langkah yang akan ditempuh PWNU Jatim membuat surat resmi kepada pemerintah pusat dan kami berharap Pemprov Jatim juga menolak keputusan Mendikbud sebagai aspirasi mayoritas rakyat Jatim terutama mereka yang berkecimpung di dunia pendidikan,” tegasnya.

Kebanyakan TPQ dan madrasah diniyah atau Madin yang terdampak itu bukan orang lain. Apalagi selama ini penguatan pendidikan karakter sudah dilakukan penguatan dengan cukup baik. “Kebijakan Mendikbud itu, tidak pernah mengajak bicara tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat apalagi NU,” kata Kiai Mutawakkil. (red/s@if)

Leave a reply