Kantor PWNU Didemo, Mathias Muchus Jadi Banser

Kantor PWNU Didemo, Mathias Muchus Jadi Banser

SURABAYA — Insiden ini memang mengejutkan warga NU. Sekelompok orang melakukan aksi di depan kantor PWNU Jawa Timur, di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya, Ahad 10 Maret 2019. Mereka membawa bendera bertuliskan kalimat Tauhid, seperti yang selama ini kerap dibawa organisasi yang telah dilarang di Indonesia, bendera Hizbut Tahrir. Namun, aksi mereka segera dihalau para kader

SURABAYA — Insiden ini memang mengejutkan warga NU. Sekelompok orang melakukan aksi di depan kantor PWNU Jawa Timur, di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya, Ahad 10 Maret 2019.

Mereka membawa bendera bertuliskan kalimat Tauhid, seperti yang selama ini kerap dibawa organisasi yang telah dilarang di Indonesia, bendera Hizbut Tahrir.

Namun, aksi mereka segera dihalau para kader muda NU, khususnya dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Menariknya, di antara anggota pasukan khusus GP Ansor ini, ada Mathias Muchus, aktor film terkenal di Indonesia.

“Ya, ini kebetulan syuting untuk produksi film,” tuturnya.

Film yang dimaksud berjudul “Bumi Itu Bulat”. Sontak saja, gambar aksi mereka beredar di sejumlah grup media sosial, khususnya di kalangan NU Jawa Timur.

Sejumlah orang yang sedang berada di kantor PWNU Jawa Timur pun akhirnya berfoto bersama Aktor Peraih Penghargaan Citra tersebut. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9