Habib Hasan bin Hud Assegaf Wafat, Dimakamkan di Maqbarah Al-Anwar Pasuruan

0
597
Habib Hasan bin Hud Assegaf Wafat, Dimakamkan di Maqbarah Al-Anwar Pasuruan
Bagikan Sekarang

PASURUAN — Habib Hasan bin Hud Assegaf, ayahanda Habib Abubakar, dan mertua Habib Taufiq Assegaf, meninggal dunia, Minggu 27 Desember 2020. Tokoh habaib di Pasuruan ini, cukup dikenal masyarakat setempat.

Menurut rencana, Salat kanazah akan dilakukan pukul 14:00 WIB di Masjid Agung Al-Anwar Kota Pasuruan. Usai disalati, jenazah akan dimakamkan di Maqbarah belakang masjid tersebut.

“Semoga Almarhum diterima semua amal salehnya dan diampuni semua kesalahannya serta diletakkan ruhnya bersama Para Nabi dan Para Wali, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan…. Alfatihah,” kata Ustaz Habib Muhammad Al-Habsyi.

Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf dikenal sangat dekat dengan umat dan masyarakat Pasuruan. Sosok habib sepuh yang istiqamah dan wira’i.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga seluruh waktu yang didermakan untuk menggaungjan kalimah-kalimah Allah melalui majelis tahlil dan shalawat di berbagai penjuru akan abadi menjadi jariyah terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” kata Hakim Jayli, aktivis NU di Pasuruan.

Pasuruan tak lepas dari ketokohan KH Abdul Hamid, sang waliyullah. Pada saat Haul Kiai Hamid Pasuruan, beberapa waktu lalu, Habib Hasan Assegaf memimpin Yasin-Tahlil. Ini benar-benar kenangan indah bagi umat Islam, khususnya yang kerap hadir pada Haul Mbah Hamid Pasuruan. (Red)

Leave a reply