Gus Amak: Ada Empat Kunci Sukses Pengurus NU

Gus Amak: Ada Empat Kunci Sukses Pengurus NU

Semakin mengenal NU, akan sulit jatuh ke lain hati. Ketika NU dikaji secara ilmiah, maka orang akan semakin mantap bahwa NU adalah paket lengkap, produk NU adalah manusia yang religius sekaligus nasionalis

PASURUAN — Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Mohammad Nailur Rochman memberikan tips terbaik untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama. Menurut cicit KH Abdul Hamid bin Umar, Pasuruan, terdapat Empat Kunci Sukses Pengurus NU:

Pertama, Menata Niat
Kedua, Merapikan barisan rapat-rapat
Ketiga, Mengabdi penuh semangat
Keempat, Mengharap husnul khatiman dan Syafaat.

“Semakin mengenal NU, akan sulit jatuh ke lain hati. Ketika NU dikaji secara ilmiah, maka orang akan semakin mantap bahwa NU adalah paket lengkap, produk NU adalah manusia yang religius sekaligus nasionalis. Karena di luar sana, ada yang religius tapi tidak nasionalis, ada yang nasionalis tapi tidak religius. Ada yang tidak religius tapi pura-pura religius, ada juga yang tidak nasionalis tapi pura-pura nasionalis,” tutur Gus Amak, panggilan akrab putra KH Idris Hamid Pasuruan, Rabu 16 September 2020.

Bagi mereka yang tidak mengenal NU secara ilmiah, menurutnya, akan mudah “kesengsem” dan berlabuh ke pergerakan-pergerakan lain. Tapi saya yakin, saat mereka mengenal pergerakan-pergerakan itu semakin dalam dan mengerti ternyata tujuan sebenarnya bukanlah untuk kepentingan Islam, hati kecil mereka sebenarnya berontak dan ingin kembali ke dalam kapal besar NU. Kapal besar yang siap membawa Indonesia kuat, berdaulat dan bermartabat. Kapal besar yang akan membawa kaum muslimin selamat dari amukan ombak imperialisme.

“Ayo sini, perbarui baiat dan tata niat, anda akan kami terima dengan lapang dada masuk ke dalam kapal besar kami. Isi perjuangan NU adalah untuk Islam dan Indonesia!”

Demikian KH Mohammad Nailur Rochman, yang juga aktivis Rijalul Ansor Jawa Timur. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9

Agenda