Gelar Madrasah Amil, NU Blitar Kembangkan Pengelolaan Zakat

Gelar Madrasah Amil, NU Blitar Kembangkan Pengelolaan Zakat

BLITAR- Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, menggelar Madrasah Amil Sabtu 18 Mei 2019 di Kampung Coklat Hall, Plosorejo, Kademangan. Acara dihadiri lebih dari 1000 calon amil utusan ranting NU, badan otonom, lembaga NU, ta’mir masjid dan lembaga pendidikan di wilayah MWC NU Kecamatan Kademangan, Kab Blitar. Menurut Panitia penyelenggara H.Kholid Musthofa, Madrasah

BLITAR- Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, menggelar Madrasah Amil Sabtu 18 Mei 2019 di Kampung Coklat Hall, Plosorejo, Kademangan.

Acara dihadiri lebih dari 1000 calon amil utusan ranting NU, badan otonom, lembaga NU, ta’mir masjid dan lembaga pendidikan di wilayah MWC NU Kecamatan Kademangan, Kab Blitar.

Menurut Panitia penyelenggara H.Kholid Musthofa, Madrasah Amil merupakan tindaklanjut atas pelaksanaan Turba PCNU Kab. Blitar di MWC NU Kademangan pekan lalu.

Berangkat dari banyaknya pertanyaan sehubungan dengan pengelolaan Zakat Fitrah di ranting, maka Madrasah Amil ini digelar.

“Saat Turba NU Cabang banyak yang menanyakan terkait dengan masalah pengelolaan Zakat Fitrah dan Zakat Mal .Maka kegiatan ini kami selenggarakan,” ujar Kholid.

Menurut Kholid seluruh materi terkait Zakat Fitrah dan Mal disampaikan dalam kegiatan ini. Pada akhir kegiatan, peserta akan diuji dengan menjawab beberapa pertanyaan seputar materi.

“Jawaban tersebut akan menjadi penentu apakah peserta lolos atau tidak. Peserta yang lolos akan mendapatkan Sertifikasi Amil Syar’i,” ungkap Kholid yang juga pengelola Kampung Coklat itu.
Rois Syuriah PCNU Kabupaten Blitar, KH Ardani Ahmad pada jesempatan ini menjadi pemateri utama didampingi tim dari LAZISNU Kabupaten Blitar.

Demikian informasi dari kontributor imam kusnin ahmad. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9