Bu Nyai Nusantara Bersatu Siap Tangkal Radikalisme

Bu Nyai Nusantara Bersatu Siap Tangkal Radikalisme

SURABAYA — Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Jawa Timur menggelar forum Silaturahim Nasional Bu Nyai Nusantara di Hotel Fairfield by Marriott, Surabaya, Sabtu 13 Juli 2019. Forum ini dibuka oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ratusan Bu Nyai Nusantara menyatakan siap membantu pemerintah dalam menangkal radikalisme dan terorisme. Dalam pidatonya, Risma berharap silaturahmi ini

SURABAYA — Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Jawa Timur menggelar forum Silaturahim Nasional Bu Nyai Nusantara di Hotel Fairfield by Marriott, Surabaya, Sabtu 13 Juli 2019.

Forum ini dibuka oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ratusan Bu Nyai Nusantara menyatakan siap membantu pemerintah dalam menangkal radikalisme dan terorisme.

Dalam pidatonya, Risma berharap silaturahmi ini mampu mengembalikan marwah Islam yang ramah melalui sosialisai kepada Muslimah dan Fatayat NU di berbagai lapisan.

Sebagai tuan rumah, Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai kajian Islami untuk menangkal radikalisme dan pemahaman agama yang salah kaprah. Karena sasaran terorisme tidak lagi kaum pria, namun perempuan dan anak-anak.

“Saya kira ini bagus karena seluruh potensi harus kita kerahkan untuk menangkal radikalisme karena sudah menyerang anak-anak dan perempuan,” sambungnya.

Salah satu yang sudah dilakukan, lanjut Risma, adalah rutin melakukan kajian Islami di Masjid Balai Kota. Pihaknya menyambut baik jika Bu Nyai Nusantara bersatu maka akan membendung derasnya terorisme.

“Jika seluruh Nusantara bergerak tidak akan ada lagi ketakutan. Memang kita harus bergerak bersama untuk menyelamatkan generasi Bangsa,” tandas Risma yang mulai terlihat segar usai sakit beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga membagikan scarf sutra buatan UMKM Dolly binaan Pemkot kepada para Bu Nyai.

“Saya bagikan scarf sutra buatan Dolly ini sebagai cinderamata,” ucap Risma seraya mengalungkan scarf kepada perwakilan Bu Nyai dari beberapa pondok pesantren di Indonesia. (Red)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/pwny4542/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9