All Posts

  • NU Mendayung antara Masyumi dan PKI

    NU Mendayung antara Masyumi dan PKI0

    Pertama, agar PKI tahu bahwa tidak semua Islam setuju dengan pemberontakan PRRI. Kedua, agar dunia internasional jangan sampai menganggap bahwa pemerintah pusat sudah sepenuhnya dikuasai PKI, sebagaimana dipropagandakan Masyumi dan PSI untuk menggalang dukungan internasional.” Tandas Kiai Wahab dengan yakin.

    READ MORE
  • Rasa Malu Merupakan Tanda Iman

    Rasa Malu Merupakan Tanda Iman0

    Malu adalah bagian dari iman. Bangsiapa tidak memiliki rasa malu, maka ia berbuat apa saja yang ia inginkan, karena sesuatu yang menghalangi seseorang untuk berbuat buruk adalah rasa malu.

    READ MORE
  • Rais Aam PBNU: Dukungan NU untuk Perjuangan Rakyat Palestina Tak Berubah

    Rais Aam PBNU: Dukungan NU untuk Perjuangan Rakyat Palestina Tak Berubah0

    Kiai Miftachul Akhyar menyampaikan sikap NU dalam Webinar Internasional bertajuk “Ulama Nusantara Bela Al-Aqsha”, 20 September 2020, diikuti sejumlah ulama terkemuka baik dari Palestina, dari Indonesia seperti Tuan Guru Bajang dari Nahdlatul Wathan (NW) Lombok, dan ulama-ulama dari Asia lainnya.

    READ MORE
  • Menyambut Karya Kiai Afifudin Dimyathi, Kitab Jam’ Al-Abir

    Menyambut Karya Kiai Afifudin Dimyathi, Kitab Jam’ Al-Abir0

    Kitab-kitab Tafsir yang beliau kumpulkan bukan sekedar nama-nama Tafsir, tapi lengkap dengan biografi penafsirnya sekaligus manhaj atau metodologi tafsirannya. Kitab ini ditulis dalam 2 jilid. Pada jilid 1 berisi karya-karya Tafsir mulai abad pertama Hijriyah hingga abad ke 13 Hijriyah.

    READ MORE
  • Gus Baha’: Keutamaan Surat Al-Mulk, Selamat dari Siksa

    Gus Baha’: Keutamaan Surat Al-Mulk, Selamat dari Siksa0

    Gus Baha menuturkan, dalam sebuah riwayat dari Anas ibnu Malik mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, sesungguhnya ada seorang lelaki dari kalangan umat sebelum kalian meninggal dunia, sedangkan tiada sesuatu pun dari Kitabullah yang dihafalnya selain Tabarak.

    READ MORE
  • Tampil Lagi di PBB, Gus Yahya Bicara tentang Abrahamic Faiths Initiative

    Tampil Lagi di PBB, Gus Yahya Bicara tentang Abrahamic Faiths Initiative0

    Gus Yahya diminta menyampaikan visinya tentang Abrahamic Faiths Initiative (Prakarsa Agama-agama Ibrahimiyah). Jika forum kemarin diprakarsai oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, forum Jumat (25/9/2020) pagi 09.00 waktu Mew York atau pukul 20.00 WIB adalah milik International Religious Freedom or Belief Alliance (Aliansi Internasional untuk Kemerdekaan Beragama dan Berkepercayaan), yaitu suatu aliansi internasional yang dibentuk pada 7 Februari 2020 lalu.

    READ MORE