Ansor Jombang Galang Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Ansor Jombang Galang Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Jombang — Akibat serangan puting beliung, sejumlah rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan. Meringankan beban warga, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang melakukan gerakan Aksi Ansor Peduli. Setidaknya puluhan rumah di Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang Jawa Timur rusak akibat terjangan angin puting beliung, Sabtu (1/3) petang. Untuk dapat berlindung demi sekedar berteduh maupun

Jombang — Akibat serangan puting beliung, sejumlah rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan. Meringankan beban warga, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang melakukan gerakan Aksi Ansor Peduli.

Setidaknya puluhan rumah di Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang Jawa Timur rusak akibat terjangan angin puting beliung, Sabtu (1/3) petang. Untuk dapat berlindung demi sekedar berteduh maupun berakitifitas, sejumlah warga harus mengungsi, sembari memperbaiki kediaman mereka.

Dan untuk meringankan beban masyarakat sekitar, GP Ansor Jombang menggalang sejumlah bantuan dari masyarakat untuk disampaikan kepada para korban. Gerakan tersebut sebagai bentuk simpati dan empati kepada warga di kawasan Gudo Jombang yang membutuhkan sejumlah bantuan akibat musinah puting beliung tersebut.

“Monggo yang ingin bersimpati dan berempati dengan sahabat Ansor dan warga masyarakat di Gudo, yang butuh bantuan terpal dan makanan cepat saji, juga bantuan dalam bentuk lain,” kata Andul Hamid, Ahad (2/10). Bantuan bisa dikirim ke base camp Ansor di Mojongapit, atau bisa juga ambil panitia, lanjut koordinator Aksi Ansor Peduli ini.
Hamid juga menyediakan rekening bank untuk mempercepat bantuan dalam bentuk uang. “Bisa transfer di nomor rekening BRI atas nama Abd. Hamid Hamdah 3207-0100-1657500,” imbuhnya.
Ia memaparkan, pemasukan bantuan uang yang diterima sementara saat ini telah mencapai jutaan rupiah, selain itu beberapa barang juga terkumpul di base camp. ‘Dan bantuan yang kami terima sangat mungkin terus bertambah,” katanya.

Pada Ahad malam, sejumlah bantuan untuk tahap pertama telah dikirim ke lokasi kejadian. “Bantuan tahap pertama bagi diberikan kepada mushalla dan rumah warga yang rusak terdampak angin puting beliung,” terangnya.
Seluruh bantuan, baik berupa barang atau donasi uang akan terus disampaikan kepada masyarakat yang terimpa musibah. “Prosesnya bertahap dengan yang dikirim bersama tim Ansor dan Banser, serta didampingi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Gudo, dan tentu saja dengan PC GP Ansor Jombang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, akibat serangan puting beliung tersebut, setidaknya 7 rumah rusak parah, 26 rumah mengalami kerusakan sedang dan 47 rumah rusak ringan Selain rumah warga, fasilitas umum berupa 2 pos kamling dan 1 mushalla di wilayah setempat juga rusak. Seluruhnya berada di Dusun Sumber Miri, Desa Bugasur Kedaleman, Kecamatan Gudo.

Terhadap sejumlah kalangan yang peduli, panitia mengucapkan terimakasih. “Saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi para donatur,” kata H Zulfikar Damam Ikhwanto. Ketua PC GP Ansor Jombang ini mengemukakan bahwa bantuan bagi mushalla dan warga di Bugasur Kedaleman ini benar-benar bermanfaat dan berkah. “Mudah-mudahan pemberian bantuan akan terus berlanjut,” harap Gus Antok, sapaan akrabnya. (saiful)

saiful
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Arsip

RADIO9