Home / Terkini / Unusida Siap Bangun Kampus Baru dengan Banyak Layanan

Unusida Siap Bangun Kampus Baru dengan Banyak Layanan

Sidoarjo — Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo atau Unusida melakukan pemasangan tiang pancang pertama pengembangan gedung baru. Nantinya kampus ini tidak semata melayani perkuliahan, juga dilengkapi dengan rumah sakit, perkantoran serta pusat bisnis.

Pemasangan tersebut dilaksanakan di atas tanah seluas 6 hektar di Jalan Lingkar Timur Kilo Meter 55, kompleks pergudangan Safe n Lock, Desa Rangka Kidul, Sidoarjo. Lahan yang tersedia seluas 6 hektar dan sangat memadai untuk melayani berbagai fasilitas yang hendak disediakan.

Ketua PCNU Sidoarjo H Maskhun mengatakan, lahan tersebut dulunya dibeli oleh RSI Siti Hajar pada tahun 2004. Setahun setelahnya, (2005) telah bersertifikat atas nama Badan Hukum Perkumpulan NU.

“Konsep awal tanah tersebut diperuntukkan untuk pengembangan tiga hal. Di antaranya untuk pengembangan RSI Siti Hajar, perkantoran NU beserta Banomnya dan untuk pengembangan pendidikan,” kata pria yang akrab disapa Abah Maskhun itu, Ahad (10/12) sebagaimana dilansir NU Online.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah berharap, dengan berdirinya kampus ini nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan dan pembelajaran generasi muda di Sidoarjo. Ia juga meminta keberadaan kampus dapat difungsikan seoptimal mungkin sebagai kegiatan pendidikan.

“Saya berharap,dengan dimulainya peresmian pemasangan tiang pancang pembangunan Unusida tersebut ada dukungan warga masyarakat. Masyarakat diharapkan peduli dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di kabupaten Sidoarjo. Partisipasi dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam terus memajukan pendidikan di wilayahnya,” pungkasnya. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180812-WA0082

Aksi Bersama NU JATIM Salurkan Bantuan ke 16 Desa di Lombok

Sampai dengan hari ini, minggu (12/08/18) Bantuan dari PWNU JATIM berupa Bahan Pokok Makanan, Sarung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *