Home / Terkini / TNI, Polri dan Banser Bangun Klinik Muslimat NU Kertosono

TNI, Polri dan Banser Bangun Klinik Muslimat NU Kertosono

Nganjuk — Kebersamaan antara TNI dan Polri kembali dibuktikan dalam rangka pembangunan Klinik Muslimat NU Kertosono. Pada Rabu (7/2) sebanyak 20 personil dari Koramil dan Polsek Kertosono bersama Banser melakukan kerja bakti bersama pengecoran bangunan klinik Muslimat NU Kertosono yang akan berdiri di lokasi Desa Kepuh.

Kapolsek Kertosono Abraham Sissik yang berada di lokasi menyampaikan: “Kegiatan TNI dan Polri bersama masyarakat ini menunjukkan kebersamaan yang kami jalin sebagai wujud dukungan atas berdirinya layanan kesehatan bagi umat,” katanya. Hal ini agar bisa berjalan dengan lancar dan segera bisa dinikmati masyarakat. Melalui silaturahim juga bisa terjalin kerjasama dalam peningkatan kondusivitas Kamtibmas di masyarakat, lanjutnya.

Senada dengan Kapolsek Kertosono, Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Suryanto menegaskan bahwa instansinya siap jika dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. “Selain terjalin sinergisitas antar anggota Koramil dan anggota Polsek bersama elemen masyarakat seperti Banser NU serta elemen masyarakat lainnya agar mampu menciptakan kondisi kerukunan dan ketentraman,” katanya.

Dukungan TNI dan Polri di wilayah Kertosono membawa keharmonisan dan apresiasi dari panitia pembangunan klinik yang juga bersama dalam pengecoran bangunan. Mukhlisin, salah seorang tim inti klinik menyampaikan senang dan terimakasih atas kehadiran dukungan personil Koramil dan Polsek Kertosono bersama para laskar Banser yang mempercepat proses pengecoran bangunan klinik.

Rais NU Kertosono KH Muhtarom Fauzan mengapresiasi hal ini. “Mewakili keluarga besar NU Kertosono mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek Kertosono beserta anggota dan Komandan Koramil beserta anggotanya baik berupa materi, tenaga dan fikiran dalam mewujudkan klinik Muslimat NU Kertosono,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Klinik Muslimat NU Kertosono merupakan semangat harapan warga NU setempat untuk memberikan pelayanan bagi umat di bidang kesehatan dan layanan medis lain. Mengingat saat ini animo terhadap keberadaan LKNU Kertosono yang telah hadir dirasakan manfaatnya secara nyata bagi umat dan masyarakat. Apalagi keberadaannya mendapat kepercayaan BPJS Kesehatan wilayah Kediri.
(WJ/s@if)

About saiful

Check Also

Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin saat meninjau Masjid Arif Nurul Huda, komplek Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Senin (12/2/2018) malam.

Rais Am PBNU Apresiasi PWNU Jatim Bersikap Netral

SURABAYA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, telah bersikap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *