Home / Terkini / Tingkatan Mutu Guru, Pergunu Jombang Selenggarakan Pelatihan

Tingkatan Mutu Guru, Pergunu Jombang Selenggarakan Pelatihan

Jombang — Tidak ada kata berhenti dalam meningkatkan mutu guru. Apalagi sejumlah aturan mensyaratkan pendidik harus kian profesional. Hal ini diperparah dengan rendahnya kompetensi yang dimiliki guru.

“Karenanya Persatuan Guru Nahdlatul Ulama atau Pergunu tergerak mengadakan pelatihan peningkatan mutu guru SD dan MI,” kata Ahmad Faqih, Ahad (12/11). Kegiatan diikuti puluhan guru di kawasan Kecamatan Ngoro.

Dalam paparannya, Ahmad Faqih mengemukakan tema kegiatan ini adalah metode pembelajaran menurut Kurikulum 2013 dengan menghadirkan Sayekti Puji Rahayu, yang merupakan widyaiswara dari Pergunu Jombang.

Seperti diketahui, laju perkembangan iptek dan regulasi di bidang pendidikan menuntut tersedianya guru profesional. “Yang memprihatinkan, dari hasil uji kompetensi guru atau UKG menunjukkan rendahnya kompetensi guru khususnya di bidang pedagogik dan aspek profesional,” kata Faqih. Belum lagi tantangan perubahan gaya hidup masyarakat akibat pesatnya perkembangan internet dan dunia digital atau on line, lanjutnya.

“Karenanya dalam rangka mendorong peningkatan profesionalisme guru khususnya di lingkungan NU, PC Pergunu Jombang bekerja sama dengan PAC Pergunu Ngoro mengadakan pelatihan ini,” ungkap Faqih.

Kegiatan dibuka oleh Ketua MWC NU Ngoro KH Faishol yang juga mengapresiasi kegiatan ini. Kiai Faishol juga berharap kerjasma antar semua komponen NU dalam berkhidmah meningkatkan mutu pendidikan bisa terus dilakukan lebih intensif. (red)

About saiful

Check Also

isnu sidoarjo

Sarjana NU, Keindonesiaan dan Moderatisme Islam

Oleh: Dr. Sholehuddin, M.Pd.I (Ketua PC ISNU Sidoarjo) Itulah tiga kata kunci tema Konferwil yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *