Home / Terkini / Taat Ulama dan Kiai Adalah Kunci Hidup Tenang

Taat Ulama dan Kiai Adalah Kunci Hidup Tenang

Jember – H Muhaimin Iskandar mengutip nasihat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Bahwa agar bisa merasakan hidup tenang, maka di antara cara yang bisa dipilih adalah taat kepada ulama dan kiai.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa atau DPP PKB ini pada kegiatan “Ngaji Bareng: 313 Khataman Qur’an dan Istighotsah Kubro” di Jember, Ahad (15/4). Acara ini dihadiri 99 masayikh dan ibu nyai se-Jawa Timur. Tema kegiatan adalah “Mengetuk Pintu Langit.”

“Kata Gus Dur, kalau ingin hidup tenang, taatlah pada ulama dan kiai,” kata Muhaimin.

Ia menjelaskan, dirinya menerima “surat cinta” dari para ulama, para kiai sepuh, di Jawa Timur. Intinya, PKB diminta untuk mengajukan H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon gubernur. Inilah latarbelakang, mengapa PKB memutuskan Gus Ipul sebagai calon gubernur. “Karena PKB taat dengan kiai,” kata Muhaimin.

Ia bersyukur dukungan terhadap Gus Ipul-Puti Guntur semakin besar. “Kepada Pak Presiden Jokowi, saya sampaikan, insya Allah Gus Ipul-Mbak Puti menang. PKB, NU, ulama, Fatayat dan Muslimat, holopis kuntul baris, bergerak bersama memenangkan nomor 2,” kata Muhaimin.

Sementara itu Puti Guntur Soekarno mengatakan, Gus Ipul dan dirinya punya mandat untuk merajut Merah-Putih, membawa spirit kebangsaan. “Kami berdua juga punya komitmen untuk memperluas kesejahteraan di Jawa Timur,” kata Puti.

Sebelumnya, pada kegiatan tersebut Puti Guntur lebih dulu melantunkan Salawat Ya Nabi Salam Alaika bersama para ibu nyai, dan puluhan ribu hadirin. Suasana jadi riuh. Sampai-sampai Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berdiri dan melihat ke tempat duduk barisan perempuan, tempat Puti Guntur berdiri.

Gus Ipul tidak kalah memukau di depan puluhan ribu pemilihnya. “Pilih nomor berapa?” tanya Gus Ipul. “Dua!” teriak puluhan ribu warga sambil mengangkat 2 jari mereka, simbol nomor pilihan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Berulang-ulang Gus Ipul menyampaikan dan menyemangati pengunjung kampanye.

Ia menyampaikan, dirinya dan Puti Guntur bisa maju dalam Pilkada Jawa Timur karena perintah, doa dan restu para kiai, serta dukungan para santri, kaum nahdliyin dan banyak masyarakat luas. “Taat perintah kiai ya?” tanya Gus Ipul.

Puluhan ribu pemilihnya menyanggupi dengan mengangkat 2 jari. Gus Ipul menegaskan, dirinya dan Puti Guntur ingin kesejahteraan semakin dirasakan semua warga masyarakat. “Warga yang petani, nelayan, pedagang, anak-anak muda, yang tinggal di desa, yang hidup di kepulauan dan daratan, semuanya, kita ingin merasakan persaudaraan dan kemakmuran,” tandasnya. (Red)

About saiful

Check Also

IMG-20180811-WA0082

Perkembangan Aktual NU, Kiai Marzuqi Mustamar: Tunduk dan Taatlah pada Guru

Para santri hendaknya tetap menjaga etika dan adab yang diajarkan para ulama di pesantren. Ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *