Home / Terkini / Silatnas Ayo Mondok Bahas Sejumlah Isu

Silatnas Ayo Mondok Bahas Sejumlah Isu

Pasuruan – Sebanyak 500 perwakilan pondok pesantren menghadiri Silaturahmi Nasional Ayo Mondok yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Silaturahmi yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo.

Pembukaan acara, Jumat (13 Mei 2016) siang dimeriahkan marching band. Acara dibuka oleh Ketua Panitia KH Lukman Attarmasi didampingi Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dan sejumlah ulama serta anggota Forum Pimpinan Daerah atau Forpimda.

Sejumlah peserta perwakilan dari Jawa Timur, Yogyakarta, NTT, Kalimantan, Lampung, Jateng dan Jabar sudah berada di lokasi.

“Acara ini untuk pertama kalinya digelar, sebagai implementasi visi dan misi para pengasuh pondok pesantren di Indonesia,” kata KH Lukman Attarmasi.

Ada 6 agenda yang akan dibahas dalam acara silatnas. Di antaranya, peran alumni pondok pesantren di era global, peran ekonomi pesantren, menjadikan pesantren bersih serta gerakan nasional Ayo Mondok.

“Selama ini nasib alumni pondok pesantren umumnya tidak terarah, dari pertemuan ini bisa mencari solusi untuk mereka,” terangnya.

Ke depannya, diharapkan budaya mondok menjadi bagian dan kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia. Alumni pesantren juga diharapkan lebih mengambil peran dalam membangun bangsa. Setidaknya menjadi tauladan di bidang kerjanya masing-masing. (dtk/saiful)

About saiful

Check Also

karnaval1

NU Surabaya Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Gebyar Karnaval

Surabaya – Tampak ribuan peserta mengikuti Gebyar Karnaval 1 Muharram yang digelar oleh Majelis Wakil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *