Home / Pesantren / SANTRI TEBUIRENG PECAHKAN REKOR MURI

SANTRI TEBUIRENG PECAHKAN REKOR MURI

rekor-muri-santri-tebu-irengPondok Pesantren Tebuireng Jombang raih penghargaan Rekor MURI dengan kategori Makan Ikan Laut dengan jumlah santri terbanyak. Tujuh ribu empat ratus (7400) santri makan ikan laut secara bersamaan. Kegiatan ini digelar dengan tujuan mempopulerkan konsumsi ikan di masyarakat, sehingga berdampak peningkatan kecerdasan.

Acara pemecahan rekor MURI ini dihadiri Mentri Kelautan Perikanan, Susi Pujiastuti. Mentri Susi berharap pondok pesantren bisa menjadi pelopor kampanye gemar akan ikan. Ia juga berjanji akan membantu pondok pesantren bisa membudidayakan ikan lele yang bisa mencukupi kebutuhan santri dan bisa menjadi peluang bisnis bagi pesantren, bahkan bisa diekspor. Beberapa Negara seperti Singapura ternyata selama ini membutuhkan ikan lele dari Jawa Timur.

Selain itu, menurut Susi, akan dilaunching budi daya ikan lele di pesantren. Untuk Jawa Timur yakni Pesantren Tebuireng dan Gontor. KH Sholahudin Wahid, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng menyatakan dukungannya terhadap program tersebut (Akm)

About admin

Check Also

rakor

Adakan Rakor, Lembaga Perekonomian Siap Kembangkan Potensi

Surabaya — Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Wilayah Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *