Home / Terkini / Sambut Hari Santri, PBNU Instruksikan Baca Shalawat Nariyah 1 Miliar

Sambut Hari Santri, PBNU Instruksikan Baca Shalawat Nariyah 1 Miliar

pbnu2JAKARTA — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akan mengintruksikan Cabang-cabang NU sampai Ranting untuk membacakan Shalawat Nariyah secara serentak dari Aceh sampai Papua. PBNU menargetkan, bacaan tersebut akan mencapai 1 miliar kali.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Ishfah Abidal Aziz intruksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016. “Nanti kita akan kirim surat intruksi ke seluruh Cabang NU. Cabang mengintruksikkan sampai ranting,” katanya di gedung PBNU, Jakarta, setelah rapat kepanitian peringatan HSN.

Dalam intruksi tersebut, lanjutnya, PBNU meminta pembacaan Shalawat Nariyah dilakukan secara serentak pada tanggal 21 Oktober malam. “Selain PCNU dan Ranting, PBNU juga akan meminta majelis ta’lim, majelis shalawat, dan pesantren untuk melakukan hal itu,” tambahnya.

Ditanya jatah jumlah bacaan masing-masing PCNU, Ranting dan majelis-majelis, serta pesantren, menurut Ishfah, hal tersebut belum ditentukan. “Belum ada pembagian, belum ditentukan,” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, ini adalah salah satu cara dari NU untuk mendoakan bangsa agar lebih baik. “Bangsa kita harus disirami Shalawat Nariyah supaya lebih baik. Pengaruhnya sangat baik. Ini bagian dari upaya kita,” tambahnya.

Ishfah menambahkan, sebelum membaca Shalawat Nariyah secara serentak tersebut, dianjurkan untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan.(red)

About admin

Check Also

karnaval1

NU Surabaya Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Gebyar Karnaval

Surabaya – Tampak ribuan peserta mengikuti Gebyar Karnaval 1 Muharram yang digelar oleh Majelis Wakil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *