Home / Terkini / Salam Redaksi

Salam Redaksi

kyai mutawakkil alallahDakwah Media Maya

Perkembangan teknologi informasi tak terbendung lagi. Ia memasuki ruang-ruang yang sebelumnya, tak memungkinkan dilalui. Dunia maya sudah begitu meluas tak bisa kita tolak kehadirannya. Karena itu, dakwah kita, sejurus dengan yang ajaran para ulama Ahlussunnah Waljamaah, saatnya kita merambah ke media elektronika, seperti internet. Dakwah di dunia maya menjadi bagian penting untuk mengantisipai gencarnya serangan terhadap Islam yang rahmatan lil ‘alamin yang diperjuangkan para waliyullah di Tanah Jawa, Walisongo, yang terbukti justru membuktikan betapa Islam tumbuh di Nusantara secara damai dan mewujudkan wajah Islam yang ramah dan tolerans.

Kehadiran media dakwah yang mengusung Islam rahmatan lil’alamin, melalui pwnujatim.or.id, berikhtiar untuk menghadirkan informasi yang dibutuhkan masyarakat di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) dan manfaatnya juga bisa dirasakan masyarakat secara luas di Jawa Timur.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, dengan segala aktivitasnya disajikan secara proporsional, yang bisa diakses jajaran, baik hierarkis (Cabang, Majelis Wakil Cabang, hingga Ranting), maupun Badan Otonom (Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, dll) serta lembaga-lembaga. Di sinilah, langkah awal dilakukan untuk membangun jaringan di antara berbagai elemen tersebut guna saling membagi informasi. Sehingga, berbagai hal yang dibutuhkan masyarakat secara luas bisa terpenuhi.

Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah terbesar warga NU, PWNU Jatim menjadi barometer perkembangan dan dinamikia NU di secara Nasional. Kita patut mengukuhkan jejaring PWNU: Banom (Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU-IPPNU, RMI, ISNU, JATMAN, Pergunu, PMII, ISHARI), Lembaga, dan Jaringan Profesi Nahdliyin. Juga, Jejaring Sosial yang berkembang di cyber media, NU saat melakukan penguatan di jajaran struktural-hirarkhis, hingga tingkat PCNU se-Jatim. Tak lepas juga, guna memadukan jaringan PBNU dan NU sejagat (Global).

Semoga dengan kehadiran media informasi pwnujatim.or.id memberikan manfaat seluas-luasnya bagi dakwah Islam ala Ahlussunnah Waljamaah dan menjadikan Islam Rahmatan lil’Alamin semakin tumbuh subur di Bumi Nusantara. Amin.

KH. M. HASAN MUTAWAKKIL ALALLAH, SH, MM.
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur

About admin

Check Also

20180809_093937

Sinergi Bantuan Kemanusiaan PWNU Jawa Timur untuk Lombok

Gempa bumi yang tejadi di pulau Lombok beberapa waktu lalu yang mengakibatkan kerusakan fisik serta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *