Home / Pesantren / Rombongan PWNU Jatim Ziarah Ke Makam KH. Hasan Sepuh Genggong

Rombongan PWNU Jatim Ziarah Ke Makam KH. Hasan Sepuh Genggong

78c54a9b-fcd4-4519-ad5e-c1ae6f4c8ec7Probolinggo-Pengurus harian NU Jawa Timur bersama badan otonom dan lembaga NU melangsungkan ziarah ke makam muassis NU dalam rangka memperingati hari lahir ke-93 NU. Salah satunya ke makam KH Mohammad Hasan Sepuh Genggong di Probolinggo. Rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim), disambut jajaran pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Dipimpin Ketua Pwnu Jawa Timur yang juga pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah dan jajaran pengurus NU Jawa Timur melakukan istighotsah dan tahlil bersama di samping makam Almarhum Kiai Mohammad Hasan Sepuh.

KH. Hasan Sepuh yang dikenal sebagai sosok ulama dengan kezuhudannya, selalu menjadi tempat rujukan ketika ulama pendiri NU akan mengambil keputusan. “Dikalangan ulama sepuh Nahdlatul Ulama’, Kiai Hasan Sepuh senantiasa dijadikan sebagai sosok yang dapat diminta nasehat dan pertimbangan persoalan NU dan ummat. Bahkan saat awal pendirian organisasi Nahdlatul Ulama, almarhum Kiai Hasan Sepuh juga diminta pendapat dan nasehat oleh almarhum Kiai Haji Wahab Hasbullah atas rekomendasi dari hadratus syeikh KH. Hasyim Asy’ari”, ujar Ketua Umum PWNU Jawa Timur.

Selain ziarah ke makam Kyai Hasan Sepuh, jajaran Pengurus Wilayah NU Jatim juga melakukan ziarah ke makam-makam muassis NU lainnya.(Lutfi)

About admin

Check Also

sewindu GD di Sumenep

Pada Diskusi Ini Ungkap Sembilan Nilai Pemikiran Gus Dur

Sumenep — Memperingati delapan tahun wafatnya KH Abdurrahman Wahid, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *