Home / Terkini / Ribuan Nahdliyin dan Ulama Hadiri Puncak Hari Santri

Ribuan Nahdliyin dan Ulama Hadiri Puncak Hari Santri

Pamekasan — Ribuan masyarakat Pamekasan menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Rabu (25/10) malam.

Pada peringatan itu, tampak hadir sejumlah jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan. Serta para ulama yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam tersebut.

Tidak terkecuali para ulama dari ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU), bahkan juga tampak hadir Habib Ubaidillah bin Idrus asal Surabaya, yang diundang khusus untuk memberikan ceramah pada malam puncak peringatan HSN bertajuk Pengajian Akbar.

“Alhamdulillah bisa menghadiri acara puncak peringatan HSN bersama warga NU di Arek Lancor, semoga dapat barokah,” kata salah satu warga yang mengikuti kegiatan Pengajian Akbar Busari sebagaimana dilansir BeritaJatim.

Sementara di luar area pengajian akbar, sejumlah arapat dari Polres Pamekasan siaga sekaligus mengamankan dan menertibkan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Terlebih kegiatan tersebut digelar tepat di alun-alun Kota Pamekasan. (s@if)

About saiful

Check Also

sewindu GD di Sumenep

Pada Diskusi Ini Ungkap Sembilan Nilai Pemikiran Gus Dur

Sumenep — Memperingati delapan tahun wafatnya KH Abdurrahman Wahid, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *