Home / Terkini / Ratusan Pasukan Inti Pagar Nusa Turut Amankan Istighotsah

Ratusan Pasukan Inti Pagar Nusa Turut Amankan Istighotsah

Sidoarjo – Selain dari pihak keamanan yakni kepolisian dan tentara, sejumlah elemen turut berpartisipasi mengamankan Istighotsah Kubro yang akan berlangsung Ahad (9/4), termasuk Pagar Nusa.
Tidak kurang 300 pasukan terlatih yang akan ikut mengawal kegiatan yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut. Mereka tersebar di ke dalam, luar stadion serta di jalan raya.

“Kita ikut mengamankan acara istighotsah, agar para warga nadliyin yang mengikuti kegiatan tersebut dapat merasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung,” kata Yuqi al-Kajari, Rabu (5/4). Tak hanya itu, menurut koordinator pasukan inti Pagar Nusa Sidoarjo tersebut, pengamanan juga sebagai upaya membantu para aparat kepolisian dalam menjamin dan mengatur kelancaran kegiatan, lanjutnya.

“Kita memohon kepada Allah, agar Nusantara tetap aman, tentram dan damai di bawah 4 pilarnya, yaitu NKRI yang berideologi pancasila, diatur oleh UUD 1945 dan disatukan dengan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Yuqi.

Saat ini, kata Yuqi, NKRI dalam keadaan darurat, bahkan bisa dikatakan sekarat. Karena pada saat kondisi NKRI seperti ini, telah banyak disusupi paham-paham radikal ekstrimis, baik dari haluan kanan dan kiri yang telah menjamur di Indonesia. Meski begitu, selama masih ada jawara Pagar Nusa, maka tak ada satu pun kekuatan yang bisa menghancurkan NU dan NKRI.

“Bagi kami, NKRI adalah harga mati. Pancasila sebagai dasar negara adalah satu-satunya pedoman kita bernegara. Itu tidak akan bisa digantikan oleh paham-paham lain. Dan kami juga menunjukan bahwa NU mempunyai banyak sekali garda terdepan dalam mempertahankan NKRI. Selain dari GP Ansor, Banser, NU juga mempunyai pasukan yang tak kalah mematikan yaitu pencak silat NU Pagar Nusa bersama pasukan intinya,” tegasnya. (NUo/s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20181106-WA0046

LBM-NU Rancang Draf Sandingan RUU Pesantren Versi PWNU Jatim

SURABAYA – Lembaga Batsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM-NU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) akan mengajukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *